Alam & TamanCity Tour & LandmarkEditor PicksMuseum & SejarahSeni & Budaya

Bingung Libur Lebaran mau Trip kemana ? Kunjungi 7 Destinasi ini

Kamu Punya cuti panjang saat hari Lebaran, tapi bingung mau kemana ? Nah jangan khwatir, cuti panjang kamu bisa  digunakan untuk liburan kebeberapa destinasi keren dikawasan wisata dibawah ini. Selain kemungkinan harga tiketnya tidak terlalu mahal juga destinasi yang bisa dikunjungi sangat beragam.

Jangan lupa pastikan kamu tidak liburan sendirian ya karena banyak destinasi yang membutuhkan banyak orang agar tidak terlalu mahal dalam hal sewa kendaraan atau terkait keamanan. Saya sendiri liburan lebaran memilih destinasi Kei alias Maluku Tenggara menjadi pilihan untuk menikmati libur lebaran.

1. TRIP KE BELITUNG

Belitung, atau Belitong bahasa setempat, diambil dari nama sejenis siput laut, dulunya dikenal sebagai Billiton adalah sebuah pulau di lepas pantai timur Sumatra, Indonesia, diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. Pulau ini terkenal dengan lada putih (Piper sp.) yang dalam bahasa setempat disebut sahang, dan bahan tambang tipe galian-C seperti timah putih (Stannuum), pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin), dan granit. Serta akhir-akhir ini menjadi tujuan wisata alam alternatif (wikipedia).

Sebagai salah satu pulau untuk tujuan wisata, Belitung masih terus menggali potensi wisata baik wisata alam maupun budaya dan tak kalah pentingnya wisata Kulinernya. Kepopuleran Film Laskar Pelangi menjadi momentum awal untuk memperkenalkan wisata yang ada di Belitung. Nah berikut ini saya coba rangkum 7 destinasi wisata yang cukup populer di belitung.

Destinasi liburan yang ada di Belitung bisa kamu lihat disini : Mau Backpackeran Ke Belitung, Jangan Lupa Kunjungi 7 Destinasi ini

2. EKSPLORE SUMBA

Pulau Sumba adalah sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Luas wilayahnya 10.710 km², dan titik tertingginya Gunung Wanggameti (1.225 m). Sumba berbatasan dengan Sumbawa di sebelah barat laut, Flores di timur laut, Timor di timur, dan Australia di selatan dan tenggara. Selat Sumba terletak di utara pulau ini. Di bagian timur terletak Laut Sawu serta Samudra Hindia terletak di sebelah selatan dan barat.

Nah buat temen-temen yang ingin berkunjung ke Sumba, Sangat diwajibkan untuk mengeksplore keindahan wisata yang ada di pulau ini. Beragam wisata baik budaya, alam maupun kuliner ada dipulau yang terkenal dengan julukan Overland (Lebih dari Pulau). Berikut ini refrensi 8 destinasi yang wajib kamu kunjungi bila kamu ke Sumba.

Nah buat kalian yang mau ke Sumba, Bisa baca infonya disini : Mau Trip ke Sumba ? Ini dia 15 Destinasi yang wajib kamu kunjungi

3. EKSPLORE BALI

mobile.fourlook.comBanyak orang berbondong-bondong datang ke Bali buat menikmati jajaran pantainya yang eksotis. Tapi tahukah kalian kalau Bali ngga selebar daun kelor? Ngga cuma ada pantai aja loh disana. Banyak banget tourism attraction lain yang wajib kalian kunjungi selain pantai. Nah berikut ada 7 tempat wisata anti mainstream di Bali. Apa aja sih? simak selengkapnya disini : 7 Tempat Wisata Anti Mainstream di Bali

4. BINTAN

Pulau Bintan adalah pulau di provinsi Kepulauan Riau, di mana terdapat Kota Tanjungpinang, Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Di Pulau ini memiliki tiga Pemerintahan, Pemerintah Kota Tanjungpinang yang terletak di Senggarang, Pemerintah Kabupaten Bintan terletak di Bandar Seri Bintan, serta Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau di Pulau Dompak (Tanjungpinang). Pulau ini berdekatan dengan negara Singapura.

Buat teman-teman yang ingin berlibur ke Bintan, berikut ini akan saya infonkan mengenai Destinasi keren yang bisa kalian kunjungi Mulai dari Pulau Hingga Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara. Silahkan klik infonya disini : Ini dia 7 Destinasi Wisata Keren yang ada di Pulau Bintan Kepulauan Riau

5. TERNATE

Ternate adalah nama sebuah pulau yang ad adi Provinsi Maluku Utara. Di Pulau Ternate ada sebuah kota yang sangat ramai bernama kota Ternate. Kota Ternate sendiri berada di bawah kaki gunung api Gamalama dimana gunung api ini menjadi central pusat pulau ternate. Kota Ternate memiliki julukan kota 1000 benteng karena dikota ini atau dipulau ini be4diri banyak sekali Benteng-benteng sisa peninggalan Sejarah dimasa penjajahan.

Lansekap Pulau Maitara (kiri) dan Pulau Tidore (kanan) dilihat dari Desa Fitu, Ternate Selatan, Maluku Utara

Kota Ternate merupakan Ibukota sementara Provinsi Maluku Utara secara de facto dari tahun 1999 hingga 2010. Namun Pada tanggal 4 Agustus 2010, Kota Sofifi diresmikan menjadi ibukota baru pengganti Ternate. Sejarah mencatat jika Kota Ternate bermula dengan adanya Kesultanan Ternate yang berdiri sekitar abad ke-13 di Pulau Ternate, yang menjadikan kawasan kota ini sebagai pusat pemerintahannya.

Beberapa tempat wisata alam yang menarik yang bisa kalian kunjungi jika liburan ke Ternate bisa dilihat disini : Mau Liburan Ke Ternate, Kunjungi 8 Tempat wisata keren ini

6. KEI – MALUKU TENGGARA

ri nya, ternyata Maluku juga tak kalah menarik. Salah satunya Kepulauan Kei yang ada di Maluku Tenggara. Pulau yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan ini sebenarnya sangat memukau dan layak untuk kita kunjungi. Ingin tau lebih detailnya ? Yuk simak ulasan dibawah ini.

Sumber Foto : Google

Kepulauan Kei terletak di Kota Kabupaten Langgur, Maluku Tenggara. Kepulauan Kei juga berhasil mendapatkan gelar dari Kementrian Pariwisata pada tahun 2016 lalu sebagai “The Most Hidden Paradise” berkat pesona dan keindahannya yang tiada tara. By the way, kepulauan cantik ini terdiri dari 2 pulau utama, yaitu Pulau Kei Kecil dan Pulau Kei Besar, ditambah dengan beberapa pulau kecil lainnya. Adapun pembagian dari kepulauan ini berupa destinasi wisata dan perekonomian ada di Kei Kecil dan pegunungan ada di Kei Besar.

Selengkapnya baca disini : Kepulauan Kei, Maluku. Harta Istimewa Yang Tersembunyi Di Indonesia

7. EKSPLORE FLORES

Nusa Tenggara Timur merupakan sebuah provinsi yang terletak di tenggara Indonesia dengan ibukota Kupang. Provinsi Nusa Tenggara Timur yang mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa, dengan didukung oleh pantai yang indah dan pasir putih serta air lautnya yang jernih membuat para wisatawan kagum. Dan Flores merupakan sebuah pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur yang menyimpan banyak harta kekayaan berupa destinasi wisata yang belum banyak diketahui oleh semua orang.

Desa waerebo

Flores sendiri terdiri dari enam kabupaten, yakni Manggarai, Ngadha, Ende, Sikka, Flores Timur, dan Lembata. Pulau yang memiliki luas kurang lebih14.300 km² ini menyimpan berbagai macam tempat wisata yang indah mulai dari lautya, pulaunya, air terjunya, budayanya hingga rumah adat yang unik dan beragam

Selengkapnya baca disini : 10 Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan Ke Flores

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *