Alam & TamanEditor PicksPantaiPulau

10 Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan Ke Flores Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur merupakan sebuah provinsi yang terletak di tenggara Indonesia dengan ibukota Kupang. Provinsi Nusa Tenggara Timur yang mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa, dengan didukung oleh pantai yang indah dan pasir putih serta air lautnya yang jernih membuat para wisatawan kagum. Dan Flores merupakan sebuah pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur yang menyimpan banyak harta kekayaan berupa destinasi wisata yang belum banyak diketahui oleh semua orang.

Flores sendiri terdiri dari enam kabupaten, yakni Manggarai, Ngadha, Ende, Sikka, Flores Timur, dan Lembata. Pulau yang memiliki luas kurang lebih14.300 km² ini menyimpan berbagai macam tempat wisata yang indah yaitu :

  1. Pink Beach

Nah, ini dia pantai paling indah yang ada di Flores yaitu Pink Beach. Dinamakan Pink Beach karena pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink alias merah muda yang diduga berasal dari karang yang terkikis air.

 

pantai pink dengan pemandangan indah

2. Pulau Komodo

Pulau Komodo kini menjadi salah satu kejaiban dunia yang tak bisa kamu lewatkan. Karena kehidupan komodo di pulau ini benar benar dijaga. Meskipun komodo-komodo di sini terlihat tenang, namun kalian harus waspada karena komodo memiliki air liur yang memiliki bakteri mematikan.

helloindonesia

Sumber : helloindonesia

3. Danau Kelimutu

Danau kelimutu

Danau Kelimutu ini memiliki keunikan nya tersendiri yaitu karena danau ini memiliki tiga warna yang berbeda dan  kalian bisa melihatnya sendiri ketika mengunjungi danau ini.

 

4. Pulau Padar

Pulau ketiga terbesar setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca ini memang memiliki pesona yang menakjubkan. Bukit di pulau ini merupakan destinasi terbaik untuk melihat lanskap yang menawarkan lukisan alam nan indah perpaduan antara langit biru dan pulau yang berdiri kokoh diantara deburan ombak laut.

 

5. Pulau Rinca

Pulau Rinca adalah salah satu pulau yang terletak di bagian barat pulau Flores dan masih masuk dalan kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Pulau ini ramai sekali di datangi oleh pengunjung yang hendak melihat habitat dari kadal raksasa purba yang masih tersisa di dunia itu.

6. 17 Pulau Riung

Taman laut 17 Pulau Riung merupakan salah satu objek wisata andalan di pulau Flores NTT. Keindahan panorama pantai dengan gugusan pulau kecil-kecil dengan karakteristiknya masing-masing membuat riung tidak hanya menjadi tujuan wisata para wisatawan lokal tapi juga mancanegara.

7. Wae Rebo

Desa waerebo

Desa Wae Rebo yang terletak pada ketinggian 1.200 mdpl ini layaknya sebuah surga yang  berada di atas awan. Perlu perjuangan untuk bisa mencapainya, namun apa yang didapat ketika sampai ke lokasi sebanding dengan perjalanan yang dilalui kalian akan melihat rumah adat berbentuk kerucut dan akan memberi kesan tersendiri bagi setiap pengunjung.

 

8. Manta Point

Manta Point adalah salah satu lokasi dive dan snorkling yang paling banyak diincar oleh para traveler. Berenang atau snorkling sambil menyentuh Manta Ray sebesar 3 meter memang memberikan sensasi tersendiri, maka dari itu tak jarang banyak wisatawan betah berlama-lama di lokasi ini.

9. Pulau Kelor

Pulau Kelor

Indonesia memang tidak akan pernah habis untuk dijelajahi, salah satunya keindahan Pulau Kelor Flores. Di Indonesia terdapat 2 buah pulau Kelor, satu ada di Kepulauan Seribu dan di Flores. Waktu tempuh untuk sampai ke pulau ini hanya berkisar 30 menit menggunakan perahu.

10. Goa Batu Cermin

Selain Goa Rangko, Labuan Bajo juga memiliki Goa keren lainya yakni Goa Batu Cermin. Goa yang terletak di Desa Batu Cermin ini berjarak lebih kurang 3 km dari Kota Labuan Bajo. Keunikan dari Goa Batu Cermin adalah kita bisa melihat Sinar matahari yang masuk ke dalam gua melalui lubang-lubang goa. Cahaya matahari ini akan memantul di dinding batu yang seolah-olah merefleksikan cahaya kecil ke area lain di dalam gua seperti sebuah cermin. Itulah mengapa goa ini dinamakan Goa Batu Cermin.

foto : @sarahazka

Goa Batu Cermin memiliki panjang sekitar 200 meter dan memiliki banyak lorong. Goa Batu Cermin juga dipenuhi beragam bentuk stalagtit dan stalagmit yang masih terpelihara dengan baik dan masih terjaga. Selain keindahan stalagtit dan stalagmit, keindahan lainya yakni kita bis amelihat fosil hewan laut menempel di sejumlah bagian gua seperti fosil terumbu karang, ikan dan penyu.

Selengkapnya baca disini : Ada Fosil Kura-kura di Goa Batu Cermin, Bukti Flores dulunya Didasar Laut

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close