Alam & Taman

Bukit Sylvia, Tempat terbaik melihat Sunset Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan salah satu kawasan yang memiliki pelabuhan tersibuk di Nusa Tenggara Timur. Banyak kapal-kapal berukuran kecil hinga besar hilir mudik dikawasan ini. Banyak juga beragam jenis kapal yang ada dipelabuhan Bajo baik kapal nelayan maupun pesiar entah itu dari dalam negri maupun luar negri datang ke pelabuhan Bajo.

Sunrise Bukit sylvia Flores (foto : @pemudafajar)

Selain kesibukan Pelabuhanya, rupanya Labuan Bajo juga menyimpan banyak potensi wisata yang sangat bagus. Sebut saja Bukit Sylvia. Bukit yang punya nama unik ini memang baru tenar dalam beberapa tahun terakhir saja setelah dikawasan perbukitan Labuan Bajo berdiri sebuah resort bernama Sylvia. Karena pemandangan dari Resort ini sangat indah maka banyak wisatawan yang sengaja datang ke kawasan dekat resort untuk melihat langsung keindahan sunsetnya.

foto : @gmontadaro
foto : @steven.alexandre

Semakin banyaknya wisatawan yang datang kebukit ini maka warga setempat sering menyebutnya Bukit Sylvia. Oh ya dari atas Bukit Sylvia ini kita akan disuguhkan hamparan lautan luas terbentang di kawasan Labuan Bajo. Terlihat bentuk pulau-pulau yang ada disekitarnya mempercantik kawasan lautan biru yang sangat menggumkan. Akan terlihat kapal-kapal pesiar hilir mudik masuk kekawasan pelabuhan membuat perpaduan yang sangat menawan.

foto : @antonchandra

Bukit Sylvia juga sering disebut sebagai Bukit Cinta. Tapi sebenarnya Bukit Cinta lokasinya bukan di Bukit Sylvia. Hanya saja posisinya tepat berada disebelah Bukit Sylvia sehingga warga setempat juga sering menyebutnya Bukit Cinta.

foto : @aldeasteffi

 

Pemandangan lainya yang ditawarkan di Bukit Sylvia adalah golden sunrise atau Sunsetnya yang pastinya membuat siapa saja yang melihatnya akan berdecak kagum. Lekukan pulau yang berundak-undak akan membuat panorama yang sangat megah. Satu lagi, Bukit Sylvia juga gratis loh guys jadi kalian tinggal masuk saja kekawasan ini.

foto : @bayuwir

Bila kalian dari pelabuhan Bajo, kalian harus berjalanan kaki 30 menit atau menggunakan ojek atau angkot yang ada disekitar pelabuhan sekitar dengan waktu tempuh 5 menitan. Usahakan bila ingin melihat sunset datang sebelum pukul 4 sore agar kita juga masih bisa menyaksikan keindahan kawasan lautan disekitar pelabuhan Bajo.

So buat kalian yang mungkin akan ikut trip sailing flores dan datang lebih awal sehari sebelum keberangkatan, jangan lupa berkunjung ke Bukit Sylvia yang indah ini.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close