Oleh Oleh NusantaraTradisi daerah

5 jenis Parcel Lebaran yang bisa kamu bikin sendiri

Berkreatif dalam membuat parcel lebaran sendiri

Idul Fitri memang selalu menjadi momen untuk berbagi, mulai dari bagi-bagi angpao hingga Parcel Lebaran. Nah, jika kamu ingin berbagi dengan kerabat dan teman dekat, kamu bisa menemukannya di pusat perbelanjaan. Pasti banyak sekali aneka parcel yang disediakan.Namun terkadang, parcel yang ditawarkan tersebut harganya tidak sesuai anggaran yang ada. So ?

Kenapa kamu tidak membuatnya sendiri.  Dimana kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan dan budget yang kamu punya. Emang sih membuat parcel susah-susah gampang kok. Tapi tenang deh, berikut ini ada beberapa ide parcel yang bisa kamu buat sendiri dengan mudah dan praktis !

1. Makanan dan minuman

Parcel dengan isian makanan dan minuman ringan biasanya paling banyak dijumpai. Selain karena isian yang mudah dicari dengan harga yang terbilang hemat, parcel jenis ini juga fleksibel bisa diberikan kepada siapapun. Kamu hanya harus memilih makanan dan minuman yang paling banyak digemari. Pilih juga tempat parcel yang unik serta hiasan yang tak biasa.

Sumber foto by instagram @agusmalangflorist

2. Kombinasi makanan dan cangkir cantik

Agar terkesan lebih ‘eksklusif’ parcel makanan dan minuman juga bisa kamu kombinasikan dengan satu set cangkir teh nan cantik. Untuk pengemasannya, kamu bisa menggunakan keranjang buah atau kotak sederhana yang ditambah dengan pita-pita. Hanya saja, pastikan cangkir melekat kuat pada parcel ya!

Sumber foto by instagram @klikzip

3. Aneka Sembako

Mengingat harga sembako yang kian melambung menjelang lebaran, parcel ini akan sangat berguna bagi penerimanya. Parcel sembako ini biasanya ditujukan untuk mereka yang sudah menikah dan berumahtangga. Biasanya sih sembako hanya dikemas dalam paket kardus biasa.

Sumber foto by instagram @queen_fashion_jakarta

4. Aneka macam kue kering

Untuk saudara yang jauh disana, yang saat lebaran tak bisa bertemu, kue kering bisa jadi pilihan isi parcelmu untuk mereka. Pilihlah kue kering dengan berbagai macam jenis dan rasa, kemaslah dalam toples yang kokoh. Asal dikemas dengan aman dan benar, kue kering bisa awet kok. Tapi harus ekstra hati-hati saat akan mengirimnya menggunakan jasa kurir, pastikan toples tak terbanting hingga kue tidak hancur.

Sumber foto by instagram @ownid

5. Alat tulis kantor untuk rekan kerja

Karena parcel nggak melulu berisi makanan, kamu bisa mencoba parcel anti-mainstream. Coba saja berkreasi dengan berbagai macam peralatan tulis kantor yang paling dibutuhkan saat bekerja. Nantinya parcel ini bisa kamu berikan untuk rekan kerja. Kamu bisa merangkai pulpen, note book, lem, gunting hingga file organizer dalam sebuah kotak kecil yang dihias pita.

Sumber foto by idntimes.com

Nah itulah beberapa contoh jenis parcel yang bisa dapat kamu coba buat sendiri. Jadi kamu mau kasih parcel yang mana ?

Sumber : www.inovasee.com/7-ide-parcel-lebaran-24478/

 

Tags

Desi kurniawati putri

Hi, perkenalkan, Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Staff Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini : I do my best to be a good one. Insha Allah, Semoga artikel aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan bisa menjadi kenangan terindah dikemudian hari. Thank you. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *