Alam & TamanSeputar Travelling

Berburu Sunrise di Tebing Watu mabur, Spot wisata kekinian lainnya di Yogyakarta

Yogyakarta memang bisa dibilang salah satu Pionir wisata hits kekinian yang banyak digandrungi para pecinta foto terutama selebgram. Salah satu lokasi yang sudah lebih dulu hits adalah Kawasan Dlingo yang ada di Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Dikawasan Dlingo inilah kita bisa menjumpai banyak spot wisata kekinian yang beragam bentuknya dan spotnya. Mungkin kalian sudah lebih dulu mengenal wisata bukit panguk kediwung, jurang tembelan, kawasan hutan pinus pengger dan lainya. Nah kini salah satu spot lainya dikawasan dlingo yang tengah menjadi buruan para anak muda daj pecinta swa foto adalah Tebing Watu Mabur.

Foto @ihsanudn

Dari namanya saja sudah cukup unik bukan. Bagi orang Jawa pasti tau arti dari kata Watu Mabur. Yap Watu Mabur atau yang bisa diartikan sebagi Batu Terbang ini memang disesuaikan namanya. Pasalanya Jika kita berfoto diujung-ujung tebing dilokasi ini kita seolah berada diatas langit terlebih kabut yang menyelimuti kawasan ini membuat batu yanh kita duduki seolah terbang.

Lokasi Tebing Watu Mabur

Untuk Lokasi Tebing Watu Mabur sendiri memang berada cukup dekat dengan Bukit Panguk yang juga berada dikawasan Dlingo Bantul. Secara Administratif, Tebing Watu Mabur terletak di dusun Lemahang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Atau lebih tepatnya berada tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan atau Kebun Buah Mangunan. Nah dari kawasan Kebun buah Mangunan kita tinggal berjalan kaki saja ke arah timur melewati jurang Tembelan. Tebing watu mabur berada tepat di sebelah timur Jurang Tembelan.

Ada apa di Tebing watu mabur.

Selain menjual spot foto keceh, unik dan instgaramable, Tebing watu mabur Juga menjadi kawasan spot camping. Memang dulunya sebelum terkenal seperti sekarang, Tebing watu mabur Lebih dikenal sebagai area camping namun kini justru lebih dikenal sebagai salah satu destinasi wisata kekinian.

Foto @tristan.j.o.e

Salah satu spot yang sering dijadikan tempat foto para wisatawab adalah spot jalan yang berada diatas bukit yang menjadi ciri khas Tebing Watu Mabur. Jika kita berfoto diatas spot tersebut membuat kita seolah berada disebuah jalan yang tak berujung terlebih banyak kabut tipis yang menyelimuti disekitar tebing membuat hasil jepretan kita semakin ciamik.

Foto @fandiryan

Selain pemandangan Tebing dan awanua, Tebing watu mabur Juga menawarkan pemandangan cantik lainya seperti perbukitan hijau dan liukan sungai Oyo yang bisa dilihat dari kawasan ini. Lebih keceh lagi bilang datang pagi atau sore hari. Saat pagi gerombolan kabut akan memanjakan mata dan menyapa pagi bersama semburat keemasan mentari.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close