Alam & Taman

Ini Dia Yang Lagi Hits Di Yogyakarta! Pintu Langit Dahromo

Hai kamu yang ngakunya kids jaman now. Sudah tau Pintu Langit Dahromo ? Kalau belum, kamu kalah gaul nih kayaknya. Karena, lagi-lagi Ngayogyakarto ngeluarin tempat wisata lagi kekinian banget sekarang. Yaps, masyarakat Dlingo, Bantul memang tak pernah kehabisan ide kreatif untuk menciptakan wisata yang ngehits dan instagrammable. Pengen tau lebih jelasnya ? Scroll terus kebawah ya!

Sumber Foto : Instagram @fandiryan

Fyi, Pintu Langit Dahromo ini berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk menuju kesini, kamu bisa mengakses dari Terminal Giwangan kemudian melewati jalan Imogiri Timur dan berbelok ke arah Kebun Buah Mangunan, dengan kondisi jalan yang berkelok-kelok. Setelah itu kamu akan melewati hutan pinus asri dan menemukan Bukit Lintang Sewu dalam 500 meter. Nah, lokasi Pintu Langit Dahromo ini tepat berada di selatan bukit tersebut guys.

Sumber Foto : Imstagram @pintoelangit

Pintu Langit Dahromo sendiri merupakan tempat wisata yang cocok untuk kamu yang hobby banget selfie dan berfoto dengan latar belakang panorama alam.  Karena tempat ini masih satu deretan dengan Bukit Mojo dan Bukit Lintang Sewu. Sehingga kamu tentu akan disuguhkan pada view perbukitan hijau cantik yang berselimut kabut dan juga bermandikan cahaya mentari saat pagi maupun sore hari. Atau bisa juga mengambil foto di malam hari dengan berlatarkan lampu-lampu kota Yogya dan langit yang dipenuhi bintang bertaburan.

Sumber Foto : Instagram @eko_rizkie

Keunikan dari tempat ini pun terlihat dari namanya sendiri guys, yakni ‘Pintu Langit’. Dimana disini terdapat spot foto yang sangat ikonik berupa pintu kayu  yang seakan menuju ke langit dan bentuk rumah segitiga yang berlatarkan gagahnya gunung merapi. Serta spot foto berupa sayap capung dan property piano berwarna putih yang epic banget. Selain itu, untuk menikmati keindahan tempat ini pun kamu hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000/orang dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000. Sangat murah bukan ?

Sumber Foto : Instagram @jessysilanawong

Nah, berhubung wisata Pintu Langit Dahromo ini masih terbilang baru, kamu bisa nih menjadikan tempat ini sebagai alternatif ketika wisata di Dlingo lainnya sedang ramai. Sebab masih sangat jarang pengunjung yang datang kesini karena belum banyak yang tau. So, tentunya kamu bisa lebih bebas mengambil foto dengan berbagai angle yang bagus tanpa harus antri seperti di tempat wisata lainnya. Selamat berkunjung :)

Referensi : http://www.piknikyok.com

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *