City Tour & LandmarkMuseum & SejarahSeputar TravellingWisata Jakarta

Hauwke’s Auto Gallery, Museum Mobil Jadul yang lagi hits di jakarta

Hauwke’s Auto Gallery adalah sebuah Tempat yang menyimpan berbagai koleksi Mobil-mobil Jadul alias mobil antik dan klasik yang pernah berjaya di masanya. Hauwke’s Auto Gallery berada dikawasan Puri Mutiara VI No. 18/B, Cipete, Jakarta Selatan. Dan lokasinya tidak terlalu jauh dengan area pemakaman Jeruk Purut.

Hauwke’s Auto Gallery kini semakin populer khususnya bagi mereka yang ingin melakukan pemotretan untuk pernikahanya alias praweding. Memang Hauwke’s Auto Gallery bukan sebuah museum layaknya museum pada umumnya namun lebih difokuskan kepada lokasi syuting dan pemotretan bagi mereka yang mneyukai mobil-mobil klasik.

foto : endahavrianti.wordpress.com
foto : endahavrianti.wordpress

Biaya sewa praweding maupun tempat syuting bisa mencapai 4,5-9 jutaan. Tergantung harga paketnya. Detailnya Kamu bisa melihat langsung diwebsitenya atau bisa menghubungi nomor telepon 08111881080 atau email [email protected].  Namun jangan khawatir buat kamu yang hanya sekedar ingin melihat-lihat keunikan mobil-mobil yang ada disini. Kalian bisa masuk secara gratis kok jadi masih bisa selfie hee tentunya dengan kamera handphonemu ya.

Dijadikan Lokasi Syuting (foto: hauwkeautogallery)
Juga lokasi Prawedding (foto: hauwkeautogallery)
foto : bridestory.com

Hauwke’s Auto Gallery didirikan oleh seorang restorer bernama Hartawan Setjodiningrat atau biasa dipanggil Hauwke. Ya sesuai nama tempat ini Hauwke’s Auto Gallery. Menurut sumber beberapa informasi menyebutkan jika Hauwke ini salah satu pioner kolektor mobil tua di Indonesia.

foto : hauwkeautogallery
foto : hauwkeautogallery

Hauwke’s Auto Gallery didirikan tahun 2008 lalu, memang sudah cukup lama berdirinya namun baru-baru ini setelah ada Museum angkut Malang yang hits sebagai lokasi foto-foto barulah Hauwke’s Auto Gallery mulai dikenal publik. Bisa dibiling Museum Angkutnya Jakarta heeee.

Salah satu Ruangan (foto : weddingku.com)
foto ;
hauwkeautogallery

Hauwke’s Auto Gallery memiliki tema ruangan berbeda dari mulairuangan yang bergaya Eropa dan juga bergaya Amerika. Seluruh ruanganya tetpa memakai konsep jadul alias tahun 1930-an sampai 1950-an. Hauwke’s Auto Gallery Saat ini memiliki sekitar 50 mobil dan masih berfungsi dengan baik. Bahkan hebatnya lagi Hauwke memiliki koleksi khusus dan spesial yakni empat buah mobil yang dulunya pernah dipakai oleh Presiden Soekarno.

foto : hauwkeautogallery
foto : hauwkeautogallery

Jajaran mobil tua yang diatur rapi di dalam garasi bisa kit alihat saat pertama kali masuk kedalam kawasan ini. Suasana era 70an juga mulai terasa dimana ada sebuah telepon umum berbentuk kotak merah dan juga kotak pos berbentuk tabung yang membuat pengunjung bakal merasa ada di kota Eropa seperti London. Ada juga pom bensin yang dibuat dengan nuansa era 1950-an yang tentunya membuat tempat ini semakin keren.

 

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close