Alam & TamanPantai

Taman Pantai Berkas Tempat wisata Yang Lagi Hits Di Kota Bengkulu

Tempat Nongkrong yang lagi hits di kota Bengkulu

Sumber foto by instagram @bencoolentourism

Taman yang lagi banyak dibicarakan dan dikunjungi oleh masyarakat Bengkulu saat ini adalah Taman Pantai Berkas. Taman ini terletak di jalan Kerapu, kelurahan Berkas, kecamatan Teluk Segara. Taman Pantai Berkas ini selalu ramai dikunjungi di akhir pekan setiap sore harinya. Memang yang datang ke taman ini pun berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua.

Sumber foto by instagram @hendrie_een81

Taman Pantai Berkas ini dibangun sebagai tempat tongkrongan baru buat yang pengen menikmati pantai dengan sensasi bersantai. Ikon utama yang menarik dari Taman Pantai Berkas sendiri yaitu adanya jembatan panjang yang dibangun meliuk di sepanjang kawasan taman. Jembatan setinggi kurang-lebih dua hingga tiga meter tersebut dibangun menghadap ke muka pantai. Dengan lebar sekitar dua meter, pengunjung dapat menapaki jembatan sambil menikmati terpaan angin dari pantai.

Sumber foto by instagram @desi.kurniawatiputri
Sumber foto by instagram @riskiayusapitri

Taman Pantai Berkas ini menyediakan berbagai wahana bermain seperti arena bermain skeatboard, arena bermain anak-anak dari usia 5 sampai 10 tahun, jembatan melengkung sebagai tempat untuk berfoto- foto, kolam ikan dan juga difasilitasi tempat sampah dan tempat duduk untuk beristirahat disana. Lokasi yang strategis dan sejuk yang dirindangi oleh pohon-pohon pinus/cemara menjadi daya tarik sendiri untuk taman wisata berkas ini. Disini juga kita dapat menikmati keindahan matahari terbenam atau sunset di sore hari yang begitu mempesona.

Sumber foto by instagram @pravitaambar
Sumber foto by instagram @galanktj48

Masyarakat yang berkunjung ke Taman Pantai Berkas ini pun merasa senang dengan di bangunnya taman ini karena bisa menjadi alternatif tempat untuk berkumpul bersama teman ataupun keluarga dan juga suasana taman ini sejuk. Tapi sangat disayangkan, disini belum ada fasilitas untuk parkir jika berkunjung ke taman pantai berkas jadi sedikit menimbulkan kemacetan.

Tetapi itu tidak menjadi masalah besar, buktinya warga sekitar masih banyak yang datang dan mengunjungi tempat ini setiap harinya. Semoga taman ini segera cepat selesai dan menjadi lebih bagus lagi dari segi wahana, dan tempat parkir yang tertata rapi.

Tags

Desi kurniawati putri

Hi, perkenalkan, Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Staff Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini : I do my best to be a good one. Insha Allah, Semoga artikel aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan bisa menjadi kenangan terindah dikemudian hari. Thank you. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *