Alam & TamanDanau & Sungai

Menguji Adrenalin Riverboarding di Sungai Citarik – Sukabumi

Untuk yang suka tantangan …..!!!

Riverboarding adalah sejenis olahraga “bebas” yang berkategori minat khusus yang dilakukan melalui pemanfaatan media arus deras aliran sungai. Seperti halnya arung jeram (rafting), Canoe (Canoing), dan kayak (Yachting). Riverboarding sendiri adalah merupakan jenis olahraga air yang pada prinsipnya dilakukan secara mandiri/perorangan, seperti halnya Canoing.

Foto by Dinos

Satu hal secara prinsip Riverboarding adalah dimana badan sipenggiat Riverboarding secara langsung bersentuhan dan mengendalikan terhadap media yang dihadapinya ( aliran air sungai dan karakternya; jeram, batuan, dsb ). Oleh karenanya atas dasar prinsip ini walaupun Riverboarding dapat dilakukan secara mandiri, sangat disarankan sekali bagi penggiat pertama kali ataupun pemula harus mendapat bimbingan dan pendampingan ( guidance) dari mereka yang telah berpengalaman dan memahami karakteristik sungai dan track yang dilaluinya.

Perlengkapan yang dipersiapkan sebelum riverboarding dimulai yaitu :

  1. River X Rescue Board
  2. Pelampung Badan (Life Jacket)
  3. Helm
  4. Pengaman sikut/dengkul (decker)
  5. Sepatu Katak (fin) digunakan secara tentatif
  6. Pengenalan teknik dan Safety Prosedure
Foto by detikTravel

Siapapun Anda yang ingin mencoba merasakan “dunia lain” sambil menikmati indahnya pesona alam, lembah dan pegunungan, hutan, pesawahan, air terjun dan keramahan masyarakat lokal sepanjang aliran sungai Citarik, merasakan langsung dinginnya air yang mengalir dari hulu sumber mata air di gunung Halimun, dan Gunung Salak, derasnya air yang menghanyutkan, meluncurkan sekaligus membenamkan Anda sesaat disetiap jeram yang dilaluinya. Ini dengan sendirinya mampu meberikan sensasi yang kadang sulit digambarkan, dan banyak yang melakukannya sambil mata melotot, mulut menganga dan berteriak, dan berteriaklah……sesukanya hingga adrenalin Andapun kian terpacu pada saat baru saja Anda menyelasaikan satu jeram kemudian Andapun disambut jeram-jeram berikutnya. Sehingga banyak komentar dari mereka yang pernah mencoba melakukannya, selain sangat menantang, mengasyikkan, dan memuaskan.

Buat kalian yang mau mencoba langsung sensasi adrenalin, yuk langsung ke Citarik Riverboarding yang beralamat di Kp. Lebak Wangi RT/RW 05/03, Ds. Cijambe, Kec. Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat.

Referensi by citarikriverboarding
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *