Alam & TamanDanau & Sungai

Hunting Foto Kece di Mandalare Banjar Jawa Barat

Mandalare merupakan sebuah desa di Kecamatan Pataruman Kabupaten Banjar Patroman Jawa Barat. Desa yang di dominasi oleh perbukitan, perkebunan serta kawasan bebatuan. Kegiatan penambangan batu menjadi kegiatan penduduk setempat. Dahulu daerah ini menjadi tempat yang rawan lonsor tetapi saat ini kawasan ini akan di jadikan tempat wisata andalan kota banjar.

Mandalare Banjar Jawa Barat

Keindahan Mandalare tak di ragukan lagi, perbukitan dan hutan nan indah serta persawahan yang membentang menambah pesona mandalare. Ada satu tempat yang sedang ngehits di kalangan anak muda dan menjadi buruan kaum  pecinta alam. Sebuah danau di sekitar bebatuan besar tempat penambang batu. Danau yang tak begitu luas tapi mampu menawarkan pesona nan luar biasa.

Mandalare Banjar Jawa Barat 5

Menuju  ke danau tersebut dapat menggunakan kendaraan umum atau motor, jika menggunakan kendaraan umum anda bisa menggunakan angkutan kuning trayek banjar – menganti dari Terminal banjar. Turun di mandalare dan di lanjutkan dengan trekking sekitar 1 Km  kearah penambangan Batu Mandalare. Jika menggunakan motor bisa langsung ke KTP.

Mandalare Banjar Jawa Barat 2

Pesona danau di antara tebing batu yang menjulang akan memanjakan setiap mata traveler. Traveler dapat menikmati sensasi diatas rakit dan mengelilingi danau tersebut, tetapi harus berhati-hati rakit tersebut hanya bisa di naiki 3 orang saja karena danau dengan kedalaman lebih dari 2 meter ini akan menenggelamkan traveler jika anda menaiki lebih dari 3 orang.

Mandalare Banjar Jawa Barat 3

Inilah tempat baru dan sedang ngehit di kota banjar, Jawa barat. Anda Penasaran Ayooo cepat ke TKP. Tetapi inget jangan kotori tempat indah ini dengan perilaku yang tidak menyenangkan seperti Vandalisme atau nyampah. Inget ya jadilah traveler yang baik bukan traveler yang alayers.

Mandalare Banjar Jawa Barat 6

Sumber : jalantraveller.blogspot.co.id

Jejak tak berujung

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *