Alam & TamanEditor PicksGunungPulau

7 Savana Terindah Bak Permadani Surga Di Indonesia

Membahas Savana Terindah sebenarnya sangat membuat penulis bingung dalam mengerucutkannya. Dimana kita semua tau, Indonesia memiliki banyak padang savana yang menggoda mata. Sehingga membuat siapapun yang memandangnya akan selalu terpana.

Savana sendiri adalah salah satu objek wisata yang sangat penulis sukai. Karna selalu berhasil menghipnotis lewat keindahannya yang begitu mengagumkan. Dan berdasarkan pengalaman pribadi serta informasi yang penulis ketahui, inilah 7 savana terindah di Indonesia versi penulis website Backpacker Jakarta!

1.Savana Puru Kambera, Sumba, NTT 

Sebuah padang savana dengan vegetasi khas Sumba. Dan memiliki ciri khas berupa sekumpulan kuda di alam liarnya. Disini kamu bisa dengan bebas menikmati panorama nya sambil berinteraksi dengan kuda-kuda yang berkeliaran. By the way, Savana Puru Kambera akan terlihat hijau pada musim penghujan, dan kuning pada musim kemarau. Tapi, tenang saja, kedua musim tersebut tetap membuat padang savana ini terlihat cantik bahkan eksotis!

sumber Foto : media.travelingyuk.com

Baca selengkapnya tentang savana ini disini : Indahnya Savana Puru Kambera, Sumba, NTT

2. Savana Gunung Bromo, Jawa Timur

Nah, ini dia. Selain Lautan Pasir Berbisik yang terkenal, Gunung Bromo juga punya Savana cantiknya yang terletak persis dibalik lautan pasir tersebut. So, kalau kamu berkunjung ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, jangan lupa mampir kesini ya. Percaya deh, kamu akan dibuat terkagum-kagum saat melihat hamparan rumput yang terletak pada sebuah lembah hijau dan di kelilingi tebing-tebing menjulang tinggi serta beberapa punggungan gunung kecil dihadapan mata kamu. Waw. Luar Biasa

Sumber Foto : @kikyamaleader

Baca selengkapnya tentang savana ini disini : Menikmati suasana Romantis di savana Bromo Tengger

3. Savana Sembalun, Gunung Rinjani, Lombok

Savana ketiga adalah Savana Sembalun, Gunung Rinjani. Salah satu gunung terindah di Indonesia yang memiliki segala panorama. Termasuk padang savana sekalipun. Terlebih Savana di gunung Rinjani sangatlah luas, kamu akan merasa seperti menapaki padang rumput yang tidak ada habisnya. Fyi, Savana ini bisa kamu nikmati jika mendaki melalui Sembalun, karena dari Basecamp sampai Pos 3 kamu akan disuguhi hamparan luas rerumputan dengan bukit-bukit kecil yang terlihat cantik dan menawan hati.

Sumber Foto : hikingrinjani.com

Baca selengkapnya tentang Pendakian Rinjani  disini :  Liputan Pendakian Gunung Rinjani Part 2 Backpacker jakarta

4. Oro-Oro Ombo, Gunung Semeru, Jawa Timur

Kalau kamu sedang bermimpi bisa berlarian ditengah padang bunga lavender bak panorama di luar negeri, kamu kejauhan sekali. Nyatanya, impianmu itu bisa kamu temukan di Oro-Oro Ombo. Yaps, sebuah padang rumput yang dimana saat musim kemarau kamu akan mendapati pemandangan rerumputan yang mulai menguning, dan saat musim hujan, pemandangan berubah drastis menjadi sebuah padang yang ditumbuhi bunga lavender. Waaah, kebayang dong bagaimana cantiknya Oro-Oro Ombo ini. So, kamu tak perlu lagi bingung bagaimana caranya mewujudkan impianmu itu. Kamu hanya cukup mengunjungi Kota Malang, untuk mencapai Gunung Semeru, Jawa Timur.

Sumber Foto : Google

Baca selengkapnya tentang Pendakian Semeru disini :  Pendakian Puncak Mahameru

5. Savana Gunung Merbabu

Bukan menjadi rahasia lagi, kalau Gunung Merbabu memiliki panorama yang begitu indah dan eksotis. Terlebih Gunung Merbabu memiliki dua sabana yang bisa kamu nikmati sekaligus. Keindahannya pun diakui oleh seluruh pendaki yang telah menapakinya. Btw, jika kamu berniat untuk menikmati panorama kedua savana nya sekaligus, mendakilah melalui jalur Selo, disana kamu bisa menemukan Savana 1 dan Savana 2 yang akan membuatmu terpukau akan keelokannya.

Sumber Foto : Google

Baca selengkapnya tentang savana ini disini : Gunung Merbabu yang selalu membuat Rindu

6. Savana Ollon, Tana Toraja

Kalau Toraja terkenal dengan keunikan budayanya. Kali ini kamu harus tau, Tana Toraja juga memiliki panorama Savana yang indah tiada tara. Yaitu, Savana Ollon! Sebuah padang rumput yang luas dan dikelilingi oleh deretan bukit-bukit cantik dibalut dengan awan putih yang menghiasinya. Dilengkapi dengan dengan aliran sungai layaknya sungai-sungai yang terdapat di Switzerland.

foto: bainetorayaproject

Baca selengkapnya tentang savana ini disini : Ollon Bonggakaradeng Wisata Andalan Tana Toraja

7. Savana di Pulau Kenawa, Sumbawa, NTB

The last, but not least. Savana di Pulau Kenawa, NTB ini memang lagi naik daun. Dimana saat kamu berkunjung kesini, kamu bisa menemukan sebuah pulau yang memiliki bukit dan terdapat padang savana nya sekaligus. So, kamu bisa dengan bebas berlarian dihamparan rumput yang bergoyang terkena terpaan angin yang begitu sejuk. Serta sembari menikmati lautnya dari atas bukit tersebut. Waah, kamu akan merasa seperti berada di pulau pribadi deh!

sumber : twgethring

Nah, itulah 7 Savana Terindah versi penulis Backpacker Jakarta. Sebetulnya, masih banyak lagi savana lain yang tak kalah indahnya, tetapi entah mengapa penulis merasa 7 savana inilah yang begitu menggoda mata. So, kalau kamu tertarik, berkunjunglah dalam waktu dekat ini! Dan rasakan sensasi menikmati hamparan padang rumput yang akan membuatmu merasa berada diatas permadani surganya Indonesia.

Baca tentang Pulau Kenawa disini : Melihat lebih dekat Keindahan Pulau Kenawa

Selamat Berkunjung :)

Tags

kikyamaleader

Hai! Panggil saja aku Rizky Amalia. Seorang perempuan yang hobby traveling dan hiking, kemudian dengan hati berbunga-bunga selalu bersemangat menceritakan kembali dalam bentuk tulisan agar bisa bermanfaat untuk orang banyak. Anyway, selain aktif menulis di Backpacker Jakarta, aku juga bagian dari Teater Enjuku'18, selain itu pernah menjadi Ketua UKM Seni Budaya STEI '15, Wakil Ketua OSIS SMKN 14, dan bagian dari Paskibra SMKN 14 serta Racata Taekwondo.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *