Alam & TamanEditor PicksGunung

Ollon Bonggakaradeng Wisata Andalan Tana Toraja

foto : ig @asokaremadja

OLLON adalah sebuah kawasan wisata yang saat ini sedang populer dikalangan traveller Indopnesia. Ollon sendiri Terletak di Lembang Bau Kecamatan Bonggakaradeng yang berjarak Kurang Lebih 40 km dari pusat kota Makale Tana Toraja Sulawesi Selatan.

foto: bainetorayaproject

Seperti yang kita ketahui Tana Toraja merupakan salah satu daerah yang masih memegang teguh kepercayaan nenek leluhurnya atau adat istiadatnya dalam berbagai hal. Tak heran jika Toraja menjadi kawasan wisata destinasi religi yang paling sering dikunjungi di Sulawesi Selatan.

foto : ig @asokaremadja

Nah belakangan ini Toraja kembali memperkenalkan wisata andala lainya selain wisata adat yakni Kawasan perbukitan yang sangat indah dan lembah-lembah yang berbukit bukit menyerupai kawasan diluar negri sana.

foto: bainetorayaproject

Jika kita lihat hijaunya lembah dan rerumputan disepanjang mata melihat kita akan merasa seperti disuatu tempat yang bukan di Indonesia karena keajaiban dan keindahan yang disuguhkan. Tempat ini bernama Ollon , sebuahtempat yang saat ini sangat terkenal jika berkunjung ke Toraja dan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi.

Camping di Ollon (foto : PictaStar)

Untuk menuju ke Ollon bisa melalui 2 akses utama yaitu melalui Buakayu dengan menggunakan sepeda motor dan bisa juga dengan berjalan kaki via map. Pemandangan indah akan terlihat sepanjang berjalanan, banyak bukit bukit berbaris rapi dan sungai sungai yang berkelok-kelok akan memperlihatkan keajaiban sang pencipta. Oh ya kamu bisa juga loh camping disini dengan pemandangan perbukitan dan rerumputan hijau akan menambah rasa petualangan yang berbeda.

Simak Videonya yang direkam oleh @asokaremadja

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata disemua daerah di Indonesia. ( Follow Instagram @emyebpj )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *