Alam & Taman

Menyapa Mangrove Mengkapan, Riau

Hutan Mangrove Mengkapan merupakan kawasan ekowisata yang baru di Siak. Kawasan wisata ini dibuka pada tahun 2015 yang lalu. Ini bertepatan dengan kemerdekaan Indonesia yaitu pada 17 Agustus 2015 yang diresmikan oleh bupati Siak bapak Syamsuar. Pembukaan ekowisata hutan Mangrove Mengkapan ini berkat kerja sama antara pemerintah kabupaten Siak dan perusahaan minyak PT EMP Malacca Strait.

Foto by Mimbarsiak

Lokasi Hutan Mangrove Mengkapan terletak di Desa Mengkapan, Sungai Rawa, Kecamatan Siak. Hutan Mangrove Mengkapan ini bisa ditempuh selama 1,5 jam perjalanan dari kota Siak. Namun untuk pengunjung sebaiknya harus bersabar karena jalannya sedikit rusak dan kurang mulus.

Foto by bestofinsta

Disarankan juga untuk membawa kunci dan gembok untuk dipasang di gembok Cinta. Selain itu jangan lupakan kamera yang bisa kamu gunakan untuk merekam momen selama kamu di Hutan Mangrove Mengkapan.

Ada banyak manfaat keberadaan hutan mangrove Mengkapan karena bisa mencegah abrasi pantai, membantu mengurangi dampak pencemaran, menambah kawasan hijau di bumi, dan juga menambah cadangan oksigen bagi dunia. Untuk kamu yang berkunjung sebaiknya tetap menjaga kebersihan lingkungan disekitar hutan mangrove Mengkapan ya..!!

Tags
Show More

bubuy

Backpackology

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *