Pantai

Sunset Terbaik Di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Main ke Banyuwangi ? Jangan lupa untuk mampir ke Pantai Pulau Merah. Kenapa ? Karena di pantai ini terdapat sebuah bukit kecil bertanah merah yang berada di dekat bibir pantai yang memiliki tinggi sekitar 200 meter dan kalian bisa mendekati bukit ini di saat air sedang surut.

Baca juga:
1. Mengintip Pesona Perairan Sejernih Kristal di Pulau Tabuhan Banyuwangi
2. Waduk Bajulmati, Raja Ampatnya Banyuwangi
3. Liputan Trip Eksplore Banyuwangi Part 10

Sumber : ibaywungkul

Sumber : ibaywungkul

Bukan hanya itu, Pantai Pulo Merah ini juga terkenal karena menjadi salah satu spot terbaik di Banyuwangi untuk melihat keindahan sunset yang berwarna kemerahan yang muncul dari balik bukit dan juga menjadi salah satu destinasi yang disukai terutama bagi pecinta olahraga selancar (surfing) karena ombak di Pantai Pulau Merah ini disebut sebagai salah satu ombak yang terbaik di Jawa Timur dan pernah dipakai sebagai tempat even selancar internasional seperti : Banyuwangi International Surf Competition 2013 yang diikuti oleh 15 negara dan Indonesian Surfing Association (INSA).

Sumber : imtravelbanyuwangi

Sumber : imtravelbanyuwangi

Lokasi pantai ini terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Jika kalian dari kota Banyuwangi, maka rute perjalanan yang akan kalian tempuh jarak sekitar 80 km atau kurang lebih 2.5 jam. Untuk harga tiket masuk nya sendiri hanya ditarifkan Rp 3.000,- / orang.

Dan jika kalian ingin berselancar disana terdapat tempat penyewaan yang ditarifkan Rp 25.000 – Rp 50.000,- / orang. Selain itu kalian juga bisa snorkling dan memancing. Oh iya, di Pantai Pulau Merah ini sudah memiliki team rescue ( life guard ) dan terdapat gardu setinggi 5 meter yang biasa digunakan oleh mereka untuk memantau keamanan sekeliling pantai khusus nya bagi yang berenang.

Sumber : utiket

Sumber : utiket

Nah, penasaran kan untuk melihat sunset terbaik di Pantai Pulau Merah ini, yuk langsung kunjungi jika kalian sedang berwisata ke Banyuwangi.

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *