PantaiPulau

Keindahan Dua Batu Yang Menunjuk Satu Sama Lain Di Pantai Mandorak, Sumba

Wah, lagi-lagi bahas wisata yang eksotis di Indonesia, memang tiada duanya deh Negara Indonesia dengan Negara lainnya yang memiliki wisata Pantai dimana-mana dan luar biasa indahnya. Kali ini mau bahas wisata yang ada di wilayah Sumba yaitu Pantai Mandorak yang terletak di Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Foto : micahimages

Kawasan Pantai Mandorak cukup jauh dari masyarakat sekitar. Jika kalian mengunjungi saat musim kemarau, akan dikelilingi area perkebunan dan padang ilalang. Meskipun lokasinya cukup “tersembunyi”, Pantai Mandorak selalu menjadi destinasi favorit para traveller yang berkunjung ke Pulau Sumba, khususnya wilayah Sumba Barat Daya. Berbeda dengan pantai-pantai lain di Sumba, Pantai Mandorak hanya memiliki memiliki lebar sebesar 50 meter.

Foto : indonesia-tourism

Nah… Perlu diperhatikan untuk para Traveller nih, jika berenang di sekitaran Pantai Mandorak harus waspada karena posisi Pantai Mandorak berada di balik dua tebing yang curam dengan jarak kurang lebih 5 meter. Kolong di antara dua tebing tersebut seolah-olah menjadi “pintu masuk” air laut menuju Pantai Mandorak, makanya arus dan ombak yang besar akan mudah “menarik/menyedot” pengunjung yang sedang melakukan renang di pantai.

Foto : @rubiancoco
Foto : jelajahsumba.co.id
Foto : @kris.samuel

Pantai Mandorak berjarak kurang lebih 2 kilometer dari Danau Weekuri. Tidak ada transportasi umum untuk menuju kawasan ini. So, traveller harus menyewa mobil atau sepeda motor dari Ibukota Sumba Barat Daya, Tambolaka. Alternatif lainnya, pengunjung bisa naik ojek dengan harga sesuai kesepakatan. Tambolaka merupakan Ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya, bisa dijangkau dengan penerbangan Denpasar – Tambolaka selama kurang lebih 50 menit. Bila turun Ibukota Sumba Timur, Waingapu, maka terlebih dulu harus melanjutkan perjalanan darat selama kurang lebih 4-5 jam.

Foto : pedomanwisata

Yuk guys, kita naik salah satu di atas dua bebatuan yang menunjuk satu sama lain untuk menikmati keindahan laut serta ombak yang menghantam dua bebatuan tersebut lalu menembus pasir Pantai Mandorak.

Sumber teks : breaktime.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close