PantaiPulau

Pink Beach, Sepercik Surga Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Sailing Komodo!

Pink Beach Komodo, Sepercik Surga Di Tanah Flores

Pink Beach Yang Menawan Hati

Labuan Bajo memang tak ada hentinya menawarkan sejuta keindahan. Melalui gugusan pulau-pulau kecilnya yang menawan membuat semua yang merasakan sailing komodo terbawa larut dalam asyiknya menjelajahi pulau demi pulau. Pink Beach salah satunya.

By the way, di kawasan Labuan Bajo itu sendiri banyak sekali garis pantai berpasir pink. Tapi, Pink Beach yang aku singgahi kali ini adalah Pink Beach yang letaknya masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur.

For your information gengs, Pink Beach ini memiliki pasir pantai berwarna merah muda. Anyway, pasir yang berwarna merah ini sebenernya berasal dari pecahan coral berwarna merah yang sudah mati yang memang banyak sekali ditemukan di pantai ini. Apalagi kalau kamu letakkan pasir itu di genggaman tanganmu, pasti kamu akan melihat partikel-partikel coral merah di antara pasir-pasir tersebut.

Aktifitas Yang Dapat Dilakukan Di Pink Beach

Selain itu, lokasi Pink Beach yang dikelilingi perbukitan lanskap juga menambah keindahan dari pantai ini. Dimana kamu dapat dengan relax menikmati pantai yang sunyi, indah, dan tenang. Pokoknya cocok banget deh buat melepas penat dari lelahnya aktivitas di kota.

By the way, selain keindahan pantainya yang unik dan indah, ekosistem bawah laut disini juga menyimpan sejuta keindahan yang worth it untuk kamu selami. Karena disini banyak sekali jenis ikan cantik dan ratusan jenis batu karang yang menawan. Serta beragam jenis biota laut lainnya. So, tak heran beberapa temanku selain asik foto-foto, mereka juga asyik melakukan snorkeling.

Nah, untuk kamu yang ingin kesini, kamu bisa menempuhnya dari pelabuhan Labuan Bajo dengan menyewa speed boat. Tapi, aku sih lebih menyarankan untuk kamu mengikuti sailing komodo sekaligus. Karna kemarin akupun seperti itu.

Dengan sailing menaiki kapal LOB membuatku dapat berkunjung kemana-mana selama 3 hari 2 malam. Pink Beach sendiri merupakan destinasi keduaku dihari kedua setelah berlabuh di Pulau Padar. Dan setelah puas dengan Pink Beach, akupun berlanjut ke Pulau Komodo yang hanya 30 menit ditempuh dari Pink Beach.

So, tertarikkah kamu untuk kesini ? :)

Author : @rizkyamalia
Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close