Danau & SungaiPantaiPulau

From Zero To Hero “Siba Island”

Mulai merencanakan waktu liburan untuk berwisata?  Jika kamu berencana pergi ke Medan dalam waktu liburan tahun ini, tidak ada salahnya untuk melakukan wisata bahari. Salah satu kota terbesar di Indonesia ini menyajikan tawaran wisata bahari yang indah, berkesan, dan alami. Salah satunya dapat kamu rasakan dengan mengunjungi Pulau Siba. Pulau Siba terletak 10 kilometer dari bibir teluk Pelabuhan Belawan. Pulau Siba termasuk ke dalam perairan Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang. Untuk mencapai lokasi pulau ini, kamu bisa menumpang speed boat dari Pelabuhan Belawan dengan waktu tempuh 15 menit.

Pulau yang dahulunya merupakan tempat menambak ikan dan hanya berisi tanaman bakau, nyamuk, ular dan aneka satwa yang cukup berbahaya,secara perlahan telah disulap oleh Syarifudin Siba, seorang pengusaha yang juga berprofesi sebagai staf dosen Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara. Pada dasarnya nama “Siba” bukanlah nama pulau ini melainkan nama dari badan hukum yang menaungi pulau ini yaitu PT. Siba Island.

foto by panoramio.com

Pulau yang mulai dibangun pada tahun 2004, sekarang sudah jauh lebih berbenah diri dengan fasilitas antar jemput speed boat, adanya cottage yang tersusun rapih  sebanyak 35 unit, gedung pertemuan yang dapat menampung 450 orang, kolam renang, permainan outbond, sarana ibadah, permainan air dan tentunya restoran yang buka hingga 24 jam non stop.

Kecintaan pengelolanya terhadap lingkungan pesisir pantai akhirnya pada Februari 2007 lalu, pulau ini diresmikan oleh Gubernur Sumut dan dijadikan sebagai lokasi pencanangan gerakan aksi pengembangan sumber daya hayati laut Pantai Timur Sumatera Utara. Dalam perkembangannya, kondisi pulau terus bersolek. Untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung, rencananya seluruh proyek resort yang ada di Pulau Siba akan dirampungkan, termasuk menyelesaikan hotel bintang tiga yang akan memiliki 60 kamar. Jika anda berkunjung ke Kota Medan, Siba Island Resort bisa menjadi salah satu alternatif liburan kamu.

Tags

BerlianSelig

Jangan biarkan dunia merubahmu tapi berusahalah dunia yg mengubah kita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *