Air TerjunAlam & TamanEditor Picks

Ini dia 7 destinasi Wisata Baru & kekinian yang lagi Hits di Bogor

Bogor menjadi salah satu daerah yang menyimpan banyak sekali potensi wisata alam, baik wisata Air terjun, Pegunungan dan yang tak kalah kerennya adalah destinasi wisata kekinian yang hits dikalangan anak muda. Perpaduan wisata alam dan wisata spot foto menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mungkin ingin menikmati liburan dengan cara yang berbeda dari biasanya. Nah, karena banyak sekali destinasi wisata baru di Bogor yang belakangan mulai ngehits, saya coba bantu untuk membuat listnya.

1. Villa Khayangan

Saat ini ada destinasi wisata baru di kawasan Bogor yang lagi ngehits dikalangan Traveller khususnya warga Bogor. Ada sebuah villa yang dikemas cukup menarik dengan menghadirkan berbagai spot foto unik dikawasan villa sehingga pengunjung yang datang tidak hanya menginap saja tetapi juga bisa menikmati berbagai spot foto keren di sekitar villa.

Foto @villa_khayangan_bogor

Wisata Alam Villa Khayangan Bogor, begitulah para traveller menyebutnya. Lokasi villa Khayangan yang berada diketinggian dan memilki latar pegunungan yang sangat hijau membuat kawasan villa ini sangat menarik untuk dikunjungi. Pemandangan tak hanya ada pada bukit yang hijau saja namun juga ada pada spot foto kecenya dan juga fasilitas yang ada disediakan di villa ini.

Selengkapnya : Wisata Baru Villa Khayangan di Bogor yang lagi Hits

2. Puncak Mustika Manik

Puncak Mustika Manik adalah sebuah kawasan perbukitan yang dikemas dalam bentuk objek wisata foto dengan berbagai bentuk bangunan yang beragam dan unik. Puncak Mustika Manik ini terletak di Bogor Jawa Barat. Memang Puncak Mustika Manik tak berbeda jauh dengan wisata kekinian lainya di Bogor seperti Bukit Pabangbon Leuwiliang Bogor, Villa Khayangan dan lainya.

foto : @lanwlan

Puncak Mustika Manik Bogor sendiri berada di kawasan Taman nasional Gunung Halimun Salak. Seperti yang sudah pernah dibahas jika di kawasan TNGHS ini kini sudah marak objek wisata kekinian dengan view alam hutan Taman Nasional seperti halnya Bukit Ranggon yang ada di Gunung Salak Endah. Pemandangan disekitar Puncak Mustika Manik juga sangat indah dengan barisan perbukitan yang hijau dalam alam bebas yang sangat luas.

Selengkapnya : Puncak Mustika Manik, Wisata kekinian di Bogor Yang Paling Keren

3. Raggon Hills

Ranggon Hills kini mulai sering disebut-sebut namanya oleh para traveller. Yap, Ranggon Hills sendiri merupakan sebuah kawasan wisata selfie unik dengan menampilkan pemandangan disekitarnya. Mungkin kalian tak asing dengan wisata Kali Biru di jogja, Kragilan Magelang atau di Malang atau yang lebih hitsnya Lodge Maribaya. Nah konsep yang sama juga diusung oleh pengelola kawasan wisata Raggon Hills.

foto by @mitchellony

Lokasi Ranggon Hills yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak membuat pengunjung akan menikmati sensasi berfoto dengan alam dan juga kesejukan udara disekitarnya membuat kawasan yang baru diresmikan juli 2017 kemarin semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Selengkapnya : Raggon Hills, wisata di Bogor yang lagi hits

4. Bukit Pabangbon Leuwiliang

Wisata buatan dengan latar belakang pemandangan alam perbukitan bukan hal baru lagi di indonesia. Setelah populer wisata instagenik alias wisata foto dengan beragam bentuk di Jogjakarta tepatnya di Kalibiru, didaerah lainya juga mulai bermunculan wisata serupa dan semakin beragam seperti di Malang, Bandung dan kota-kota lainya.

foto : @ediraputri

Salah satu wisata instagenik juga baru baru ini mulai muncul di Bogor adalah Bukit Pabangbon yang berada di Leuwiliang. Ditempat ini pengunjung tak hanya menikmati pemandangan alam perbuitan Hutan Pinus Pengger atau pemandangan kota-kota disekitarnya saja tetapi bisa berfoto seru dengan beragam spot foto yang unik.

Selengkapnya : Bukit Pabangbon Leuwiliang Bogor, Wisata Baru yang Instagenik

5. Curug Ciherang

Di setiap kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sukabumi dan Cianjur pasti memiliki curug, seperti halnya di kecamatan Sukamakmur yang berbatasan langsung dengan kabupaten Cianjur juga mempunyai wisata air terjun yang tak kalah indah, yaitu CURUG CIHERANG.

foto : @ardi.basso

Tak perlu jauh-jauh ke Malang untuk berfoto di omah kayu, di Curug Ciherang pun kamu bisa berfoto ala-ala di jembatan. Jembatan ini memang sedang booming di social media, karena jembatan ini memiliki pemandangan yang indah, didesain memanjang disertai dengan rumah pohon, membuat letaknya strategis untuk menikmati pemandangan curug dan gunung dari kejauhan. Kamu akan betah berada di atas rumah pohon, karena udaranya yang sejuk, cocok untuk kamu yang ingin bermain hammock.

Selengkapnya : Curug Ciherang, wisata yang Instagramable di Jonggol

6. Bukit Alesano

Bukit Alesano kini sudah menjadi salah satu alternatif tempat camping bagi para kalangan muda yang ada di Bogor Jawa Barat. Bukit ini meski berada lumayan jauh dari kota Bogor namun tetap dijadikan lokasi camping yang asik mengingat pemandanganya dan kesunyianya menjadikan bukit yang dipenuhi ilalang ini tetap didatangi.

foto : @jem_j.s

Bukit Alesano ini sebenarnya dekat dengan Balai Ternak Embrio di Kampung Pasir, Kecamatan Cijeruk – Bogor. Jika tak ingin kesasar kalian bisa menanyakan langsung kewarga sekitar untuk dapat mencapai lokasi bukit. Diatas bukitAlesano terdapat banyak spot cantik untuk kalian yang hobi fotografi, salah satunya adalah hamparan ilalang yang indah yang memenuhi semua area bukit.

Selengkpnya : Camping Seru di Bukit Alesano Bogor

7. Puncak Batu Roti

Bogor saat ini begitu terkenal akan wisata dataran tingginya, seperti Puncak Pass, Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak, dan beberapa bukit yang tersebar di berbagai sudut kota Bogor. Tipe bukit di ‘kota hujan’ ini memang sangat bersahabat untuk didaki, tak heran banyak wisatawan dari berbagai usia menjajal sensasi asyiknya mendaki.

foto : @gerhardlsihole

Beberapa bukit ini menjanjikan pemandangan indah nan hijau khas kota Bogor. Salah satu bukit yang bisa kalian nikmati pesonanya adalah Bukit Kapur yang berada di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor Barat. Terletak tak jauh dari pemukiman dan jalan raya membuat para wisatawan tak perlu kerepotan jika ingin mengunjunginya.

Selengkapnya : Menyambut Fajar di Puncak Batu Roti — Bogor

Itulah 7 destinasi yang kekinian dan juga yang sedang ngehits di Bogor. Lalu, destinasi mana yang pernah kamu kunjungi ?

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

1 thought on “Ini dia 7 destinasi Wisata Baru & kekinian yang lagi Hits di Bogor”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *