Home / Blog / Alam & Taman / Bukit Pabangbon Leuwiliang Bogor, Wisata Baru yang Instagenik

Bukit Pabangbon Leuwiliang Bogor, Wisata Baru yang Instagenik

foto : log.viva.co.id

Wisata buatan dengan latar belakang pemandangan alam perbukitan bukan hal baru lagi di indonesia. Setelah populer wisata instagenik alias wisata foto dengan beragam bentuk di Jogjakarta tepatnya di Kalibiru, didaerah lainya juga mulai bermunculan wisata serupa dan semakin beragam seperti di Malang, Bandung dan kota-kota lainya.

Gerbag masuk wisata (foto by: winnetnews.com)

 

Salah satu wisata instagenik juga baru baru ini mulai muncul di Bogor adalah Bukit Pabangbon yang berada di Leuwiliang. Ditempat ini pengunjung tak hanya menikmati pemandangan alam perbuitan Hutan Pinus Pengger atau pemandangan kota-kota disekitarnya saja tetapi bisa berfoto seru dengan beragam spot foto yang unik.

foto by : ulut bpj 5
foto by : ulut bpj 5

Sebenarnya Lokasi Bukit Pabangbon cukup dekat dengan Jakarta karena letaknya tak jauh dari kota Bogor. Bukit Pabangbon terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang. Dari Leuwiliang jaraknya hanya sekitar 5 km dengan jalanan yang menanjak terus dan jika Jika dari Kota Bogor bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam. Rute menuju Bukit Pabangbon cukup mudah untuk dilalui karena jalananya sudah bagus beraspal.

foto : phimeo
foto by : ulut bpj 5

Oh ya, Selain berwisata hutan pinus dengan spot foto keceh, pengunjung juga bisa camping dikawasan ini. Untuk tiket masuk Bukit Pabangbon biayanya cukup murah yakni hanya Rp 5000 saja (Agustus 2017).

About Mr Edoy -

Follow Instagram @emyebpj
Web Developer & Traveller Blogger

Check Also

Melirik Pesona Bukit Indah Simarjarunjung, Sumatera Utara

Bukit Indah Simarjarunjung adalah satu diantara objek wisata yang menjadi spot terbaik untuk menyaksikan panorama …