Air TerjunBlogEditor Picks

Curug Ciherang, wisata yang Instagramable di Jonggol

Jonggol merupakan wilayah yang berada di Kota Bogor, letaknya yang bisa dikatakan strategis, karena dekat dengan Ibukota Jakarta. Walaupun akses nya masih tergolong sulit, karena belum dikelola oleh pemerintah setempat (hanya dikelola secara mandiri oleh masyarakat), namun disini kamu akan menemukan suasana alami yang sangat asri, alam yang masih sangat terjaga dengan udara yang belum tercemar dan diiringi oleh suara kicauan burung šŸ˜€

Tak hanya leuwi hejo yang sedang mem-booming di social media, namun terdapat salah satu curug yang baru di buka dan kemudian menjadi hits keberadaannya, karena keasrian alamnya, curug apakah itu? Yap, CURUG CIHERANG. Mau tau fakta tentang curug ciherang? Yuk disimak!

1. Curug Ciherang terdapat di kecamatan SUKAMAKMUR, yang berbatasan langsung dengan kabupaten Cianjur

ciherang-9

Di setiap kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sukabumi dan Cianjur pasti memiliki curug, seperti halnya di kecamatan Sukamakmur yang berbatasan langsung dengan kabupaten Cianjur juga mempunyai wisata air terjun yang tak kalah indah, yaitu CURUG CIHERANG.

2. Curug Ciherang tergolong destinasi baru di daerah Bogor.

curug ciherang

Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina

Disini bisa kamu temui para pekerja yang sedang membuka jalur baru dengan membuat tumpukan batu yang disusun rapi. Jalur ini sengaja dibuat untuk mempermudah pengunjung menuju area curug. Harapannya, banyak pengunjung yang berkunjung ke curug ciherang karena mudahnya akses menuju ke area curug.

3. Kamu akan menemui sebuah jembatan saat berjalan menuju area curug, disana kamu dapat menikmati alam di atas rumah pohon.

Tak perlu jauh-jauh ke Malang untuk berfoto di omah kayu, di Curug Ciherang pun kamu bisa berfoto ala-ala di jembatan. JembatanĀ  ini memang sedang booming di social media, karena jembatan ini memiliki pemandangan yang indah, didesain memanjang disertai dengan rumah pohon, membuat letaknya strategis untuk menikmati pemandangan curug dan gunung dari kejauhan. Kamu akan betah berada di atas rumah pohon, karena udaranya yang sejuk, cocok untuk kamu yang ingin bermain hammock.

ciherang-4

Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina

CURUG CIHERANG

4. Track menuju Curug sudah dibuat tangga dari batuan, kamu akan melalui tangga naik maupun turun

Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina

UntukĀ menuju ke area curug ciherang, awalnya kamu akan menaiki anak tangga, namun saat sudah mendekati curug, kamu akan menuruni anak tangga jadi nikmatilah perjalananmu. Namun jika kamu lelah, jangan ragu untuk beristirahat.

5. Area Curug Ciherang terdapat batu-batu besar, dengan air yang sangat segar.

Tak lengkap rasanya, apabila kamu berkunjung ke suatu curug, namun tidak menikmati airnya, disini kamu harus mencoba berendam di derasnya aliran curug ciherang, karena mata air yang masih alami, membuat pikiran terasa tenang setelah kamu berendam disini. Jika tidak ingin berendam, kamu bisa menikmati cara lain, seperti berfoto di area curug, namun tetap hati-hati ya, karena bebatuan yang licin šŸ™‚

Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina

6. Tak perlu khawatir jika kamu berkunjung dari luar kota, karena disini adaĀ penginapan dengan desain yang unik.

Penginapan disini beragam, bentuk dan desain yang unik cocok untuk berfoto, beristirahat dan membuat kamu betah berada disini. Udara yang sejuk dengan pemandangan yang indah, dikelilingi rerumputan yang hijau, siapa yang bisa nolak untuk bermalam disini?

Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina

Di penginapan tersebut terdapat rumah dengan desain ā€œrumah teletubbisā€.Untuk kalian yang ingin berbulan madu, atau membawa keluarga kecilmu bermalam disini.

6. Di sinipun terdapat area outbound, sangat cocok bukan jika membawa putra putri kamu bermain disini?

Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina
Foto : Hanindi Fajrina

Nah sudah lihat keindahan Ciherang? Daripada penat dengan kemacetan ibukota, mendingan buruan deh rencanakan perjalananmu, kemas-kemas, dan angkat ranselmu ke sini. Ajak juga keluargamu untuk melihat dan merasakan suasana baru disini. Selamat traveling ya! šŸ™‚

 

Tags

Hanindi Fajrina Tri Hardi

Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *