Seputar TravellingTips Travelling

6 Hal Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Pesawat Delay

Bagi sebagian orang, menunggu adalah hal yang membosankan. Salah satunya adalah saat traveling menggunakan pesawat, terkadang ada kalanya kita dihadapkan pada situasi dimana pesawat delay karena beberapa sebab. Entah karena faktor cuaca buruk, atau kepadatan lalu lintas udara, maupun kesalahan management maskapai hingga alasan teknis lainnya. So, mau gak mau kita tetap harus menunggu saatnya pesawat kita terbang lagi.

Nah, kali ini aku akan membagikan beberapa hal seru yang pernah aku lakukan untuk mengatasi rasa jenuh, bosan, ataupun jengkel saat mengalami keterlambatan penerbangan. Simak baik-baik ya gais!

1. Berkeliling Bandara dan Explore Setiap Sudutnya

Saat pesawat delay, aku biasanya berkeliling mengexplore setiap sudut bandara. Entah hanya melihat-lihat, cari tempat makan, cari toilet, atau mungkin menemukan spot menarik untuk foto. Yang jelas, ketika aku udah tau pesawatku delay, aku suka keliling bandara sambil menemukan hal-hal unik yang ada di bandara tersebut.

Bandara Wamena sangat Megah
2. Bikin Konten Reels / Tiktok

Anak jaman now pasti gak asing sama reels / tiktok. Karena hampir seluruh followers IG ku aja menjadikan banyak hal sebagai konten untuk diupload ke reels dan tiktok mereka. Nah, kalau tadi udah jalan-jalan keliling explore bandara, dokumentasinya bisa dijadikan bahan untuk bikin konten di reels / tiktok. Kalau pengambilan gambarnya oke, dan menarik, terlebih ada momen yang unik yang kalian temukan, dijamin deh makin banyak yang like dan followers kamu pasti akan bertambah.

3. Membaca Novel Favourite

Tapi, kalau kamu tipe orang yang mager-an, kamu bisa juga menghabiskan waktu menunggu pesawat delay dengan membaca novel. Bagiku, membaca novel seru ibarat memangkas waktu saat menunggu pesawat delay, tinggal cari aja posisi enak sambil sediakan beberapa cemilan tangan. Siapa tau setelah selesai membaca, pesawat kita sudah bisa lanjut lagi penerbangannya.

Kebetulan aku suka banget baca novel karyanya Risa Saraswati tentang teman-teman yang ‘tak terlihat itu’. Karena membaca novel itu seperti sedang membuatku menelusuri lorong waktu tokoh-tokoh yang ada dalam novel tersebut. Jadi, buatku delay sejam dua jam itu gak berasa apa-apa karena aku bisa habiskan 1 novel dalam waktu 1-2 jam.

4. Nonton TV / Streaming di Smartphone

Berhubung aku tipe orang yang doyan nonton, sambil nunggu pesawat delay kita bisa juga nonton tv atau streaming. Biasanya kalau udah kelar baca buku dan jalan-jalan cantik keliling bandara tapi masih tetap delay, aku suka nonton drakor. Karena nonton drakor itu gak berasa hehehe. Saking terlanjur dibikin baper di film drakor, tau-tau kelar episode 1 udah lanjut episode berikutnya aja. Sampai gak berasa kalau delaynya udah teratasi dan kita udah bisa lanjut lagi.

sumber foto : tribunstyle.com

Biasanya, aku suka cari tontonan seru di Viu atau Netflix. Atau kadang di telegram juga banyak hehehe. Tapi, kalau lagi kebetulan ada sinetron favourite aku, macem Ikatan Cinta yang cukup di gandrungi emak-emak jaman now, aku pasti lebih pilih streaming RCTI.

5. Blogging & Browsing

Aku orang yang selalu membawa laptop kemana-mana, dan bagiku setiap perjalanan adalah sebuah cerita yang bisa aku tuliskan dalam blogku. Aku selalu bisa menulis dimanapun aku berada. So, ketika aku udah mulai bete di bandara dan lagi males nonton tv atau baca novel, aku biasanya lebih pilih untuk duduk sendiri sambil ngeblog. Tapi ngeblog itu ga harus melulu nulis sih sebenernya, kadang aku juga suka baca-baca artikel penulis lain untuk menambah wawasan.

Selain itu, aku juga suka browsing tempat-tempat wisata yang akan aku kunjungi, misalnya aku dalam perjalanan menuju Labuan Bajo, sambil menunggu pesawat lanjut terbang lagi, aku biasanya browsing destinasi wisata yang bisa aku kunjungi di Labuan Bajo. Atau mungkin oleh-oleh yang bisa aku beli biar gak bingung nanti pas mau beli.

6. Main Games di Plays.org

Nah, ketika semua hal diatas masih belum bisa menghapus kejenuhanku karena pesawat delay, ini dia cara terakhir andalanku. Main aneka games seru di Plays.org

Fyi, Plays.org ini adalah salah satu situs game klasik berbasis web yang punya segudang gameeeeee seru buat dimainkan. Dan semua game di situs ini bener-bener free alias gratis tidak berbayar. Wah, keren!

Dan karena aku suka banget main mobil-mobilan, aku biasanya pilih permainan dengan kategori Racing. Di satu kategori ini ternyata ada beberapa jenis permainan yang bisa kita pilih juga loh, dan aku biasanya main Cars Lightning Speed Racing atau Car Rush : time Trial Race Coruse Driving Game .

Selain karena seru banget, sekilas membawaku flashback ke jaman-jaman masih nemu game ini di ponsel lamaku, hehehe. Apalagi, semua game yang ada di situs ini cara mainnya cukup simple dan mudah digunakan. Kita tidak perlu menginstal apapun, hanya kilik by klik aja menggunakan mouse atau pakai navigasi di keyboard, atau bisa juga touchscreen, kita udah bisa dimanjakan dengan keseruan game ini hingga lupa rasanya delay pesawat itu sendiri.

Ohya, selain kategori Racing, aku saat ini lagi seneng-senengnya main Fintastic Fish Maker Game di kategori Splash & Bubbles. Di game ini kita bisa membuat 4 ikan lucu yang bisa kita desain sendiri sesuka kita, lalu membiarkan mereka berenang hehehe. Percaya atau tidak, game ini memang benar-benar menyenangkan hati anakku juga yang notabenenya suka sama ikan lucu.

Keasikan main game, tiba-tiba lupa deh. Pesawat yang delay sudah bisa terbang lagi, saatnya kembali melakukan perjalanan udara. Jaga selalu keselamatan dan selalu patuhi protokol kesehatan ya teman-teman !

Show More

kikyamaleader

Menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Dan tulisan-tulisan inilah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di bumi ini.

Related Articles

1 thought on “6 Hal Seru Yang Bisa Dilakukan Saat Pesawat Delay”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *