Alam & TamanEditor PicksPantaiPulau

10 Destinasi Favorit di Labuan Bajo Yang Wajib Dikunjungi !

Hello Para Travalers…

Pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu, ketika mendengar tempat wisata Labuan Bajo! Yapsss…siapa sih yang tidak tahu dengan tempat wisata ini. Dimana saat ini Labuan Bajo menjadi tempat wisata yang menjadi inciran para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Karena bukan hanya untuk melihat secara dekat kehidupan liar kadal raksasa atau Komodo saja tetapi pemandangannya yang sangat menakjubkan bagi para pengunjung.

Labuan Bajo juga menyimpan banyak tempat surganya wisata bagi travelers mulai dari wisata air terjun, wisata gua, wisata pantai, wisata snorkling, wisata sunset, wisata trekking, hingga wisata budaya yang sangat begitu luar biasa bagi orang-orang yang akan berlibur kesana.

Memang Labuan Bajo lebih dikenal dengan tempat wisata bagi orang-orang yang akan berlibur ke Pulau komodo atau Pulau Rinca. Sehingga Wisata Labuan Bajo sangat banyak dikunjungi setiap tahunnya. Tetapi sekarang ini tidak hanya itu, Labuan bajo ternyata memiliki banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Berikut ini rekomendasi 10 tempat wisata Labuan Bajo yang dapat dikunjungi diantaranya yaitu sebagai berikut.

1. Pulau Komodo

Ini adalah tempat wisata Labuan Bajo yang mempunyai daya tarik besar dan namanya sudah mendunia. Di Pulau Komodo kamu bisa melihat dari dekat kehidupan liar kadal raksasa, Komodo. Pulau Komodo merupakan pulau yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Sedangkan Labuan Bajo terletak berada di dalam Pulau Komodo.

Pulau Komodo merupakan tempat hewan komodo hidup, jumlah kodo yang hidup pada saat ini mencapai 2500 ekor. Selain terdapat hewan komodo, yang menjadi daya tarik para wisatawan yaitu eksotisme keindahan alam disekitar pulau komodo. Pulau-pulau kecil yang ada disekitarnya sangat mempesona dengan air laut yang berwarna biru jernih dan masih bersih.

pulau komodo

2. Pulau Rinca

Pulau Rinca merupakan salah satu gugusan pulau yang terletak di Kepulauan Kemodo. Selain di Pulau Komodo rupanya komodo hidup di Pulau Rinca ini, meskipun luas pulau rinca tidak seluar Pulau Komodo akan tetapi komodo yang hidup di Pulau Rinca berkisar 1500 ekor. Pulau Rinca memiliki jarak lebih dekat dari Labuan Bajo, di pulau ini titik tertinggi nya yaitu Gunung Ora dengan ketinggian 670 mdpl. Selain komodo terdapat hewan lainnya yang hidup di pulau ini seperti kerbau, burung dan babi liar.

Sumber foto by instagram @jjs_labuanbajo

3. Pink Beach

pantai pink dengan pemandangan indah

Pink Beach atau yang juga disebut Pantai Merah oleh orang lokal, memberikan kamu pemandangan laut yang indah dan tidak mengecewakan. Pasir putih dengan gradasi warna merah menjadi surga buat kamu yang hobi snorkling. Karang laut dan koral bisa dengan puas kami nikmati disepanjang pantai ini.

4. Manta Point
Manta Point adalah spot ditengah laut yang menawarkan kamu sensasi berenang atau snorkling yang berbeda. Jika biasanya kamu snorkling untuk melihat karang laut, namun di Manta Point kamu diajak berenang dan snorkling bersama dengan Manta Ray.

Sumber foto by instgaram @labuanbajo_

5. Pulau Padar

Pulau Padar menjadi salah satu tujuan favorit dalam daftar tempat wisata Labuan Bajo. Keindahan pemadangan di bukit Pulau Padar adalah daya tarik utama, tak hanya itu kamu bisa menikamti indahnya sunset dan sunrise diatas bukit Pulau Padar sungguh sangat mengagumkan. Pulau Padar merupakan salah satu pulau yang terkenal setelah Pulau Komodo.

Foto bersama peserta trip

Beda halnya dengan Pulau Komodo dan Pulau Rinca, di Pulau Padar ini kita tidak dapat menemukan binatang komodo. Di Pulau Padar hanya tumbuh rumput dan tidak terdapat pohon-pohon besar. Dari puncak pulau padar kita dapat melihat keindahan lautan di sekitar pulau padar dan pulau-pulau kecil lainnya.

Sumber foto by instagram @achmad_anggi

6. Pulau Kelor

Pulau Kelor

Pulau Kelor menyimpan pemandangan laut yang juga sensasional! Karang dan koral yang ada di Pulau Kelor selalu menggoda para wisatawan yang datang berkunjung. Tak hanya itu kamu juga diajak untuk menikmati pemandangan dari atas bukit Pulau Kelor. Meski bukitnya tidak setinggi dibanding dengan Pulau Padar, namun pemadangan yang diberikan tidak kalah kok.

7. Pulau Kambing

Pulau kecil di Labuan Bajo ini berbanding terbalik dengan namanya. Meski namanya kambing, bukan berarti banyak kambing atau pulau ini bau kambing. Sama sekali tidak! Pulau kecil ini juga menyimpan keindahan alama laut yang luar biasa indah. Aktifitas di pulau ini biasanya dihabiskan dengan snorkling, berenang atau bermalas-malasan di pinggir pantai Pulau Kambing. Salah satu tempat recomended jika kamu melakukan sailing.

Sumber foto by instagram @matanusantara

8. Pulau Bidadari

Angel Island begitulah pulau ini akrab disapa dikalangan para wisatawan mancanegara. Jika menurut sejarah pulau ini maka nama asli dari pulau bidadari adalah Pulau Bidara. Kamu bisa baca tentang sejarah dan apa saja yang dilakukan di Pulau Bidadari Komodo disini. Sama halnya dengan Pulau indah yang tersebar di Komodo, kamu bisa berenang snorkling dan bermalas-malasan di pulau yang jaraknya sangat dekat dengan Labuan Bajo di banding pulau-pulau lainnya.

Sumber foto by instagram @jjs_labuanbajo

9. Pulau Kanawa

Pulau Kanawa merupakan pulau yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Pulau ini mempunyai keindahan alam yang sangat cantik dan mempesona terutama pantai dan bawah laut. Keindahan alam tersebut terlihat dari air laut yang berwarna biru kehijauan dan juga pasir putih yang masih sangat bersih.

Tampak pulau dari jauh

Keindahan bawah laut di pulau ini tak kalah indah dengan taman bawah laut bunaken. Bahkan keindahannya dapat dilihat dari atas permukaan laut berbagai terumbu karang, ikan kecil berwarna warni, mola-mola dan penyu dapat terlihat jelas hal ini karena air laut yang masih sangat jernih. Keunikan dari pulau ini yaitu ketika sore menjelang air laut perlahan akan surut.

Sumber foto by instagram @achmad_anggi

10. Gili Laba

Gili Laba merupakan salah satu pulau kecil yang terletak di Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Gili Laba adalah salah satu tempat wisata Labuan Bajo favorit yang patut untuk di kunjungi. Sebenarnya pesona Gili Laba atau Gili Lawa sudah lebih dahulu populer dibanding dengan Pulau Padar.  Selain itu keindahan alam sangat mempesona di Gili Laba ini, hamparan laut terlihat sangat cantik dari atas bukit.

Pemandangan warna biru jernih air laut dengan pasir-pasir putih terlihat membentang dari Gili Laba ini. Dari puncak Gili Laba kamu dapat melihat pemandangan keseluruhan yang ada di Pulau Komodo. Saat musim penghujan warna-warna pepohonan di sekitar bukit berwarna hijau dan saat kemarau warna pepohonan berwarna kuning.

Tags

Desi kurniawati putri

Hi, perkenalkan, Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Staff Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini : I do my best to be a good one. Insha Allah, Semoga artikel aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan bisa menjadi kenangan terindah dikemudian hari. Thank you. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *