Pemandian Air Soda Tarutung di Tapanuli, Satu dari Dua di Dunia

Komentar
X
Bagikan

Berendam di kolam renang, laut ataupun sungai tentu sudah biasa. Tapi bagaimana jika berendam di Pemandian Air Soda ? Iya air soda yang mirip dengan air berkarbonasi. Apa kamu pernah membayangkannya ?

Nah, salah satu pesona unik yang disuguhkan Tapanuli adalah Pemandian Air Soda Tarutung. Sebuah kolam air soda yang terletak di Desa Parbubu, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara. Kolam Soda sendiri diakui hanya ada 2 di dunia, satu di negara Venezuela, dan satu lagi Indonesia punya. So, kamu harus bangga dengan Indonesia yang selalu memiliki segalanya.

source : travelingyuk.com

Fyi, Pemandian Air Soda ini sudah dikelola dan dikembangkan sejak tahun 1976. Memiliki ciri dengan warna air yang nyaris berwarna merah. Dan memiliki buih-buih air didalamnya. Jika kita mandi di air soda, maka tubuh kita akan berbusa dan mata akan perih jika terkena percikan airnya, tetapi airnya tidak akan membuat badan lengket kok hehehe, tapi justru akan membuat tubuh terasa halus dan ringan.

source : travelingyuk.com

Selain itu, kolam air soda ini memiliki beberaa khasiat bagi tubuh, seperti menyembuhkan pengapuran tulang, rematik, asam urat, gatal-gatal, dan lainnya. Kabarnya, hal tersebut sudah terbukti karena sudah diteliti oleh beberapa dokter di Bandung dan Yogyakarta.

Untuk menuju kesini, kita bisa mengakses dari Bandara Silangit dengan memakan waktu sekitar 40 menit berkendara. Lalu tinggal menggunakan google maps menuju Desa Parbubu Tapanuli Utara dengan kondisi jalan yang kurang lebar dan kurang halus. Jadi memang cukup membutuhkan perjuangan sih, tapi semua lelah akan terbayar dengan sensasi mandi segar di kolam bergelembung soda yang memiliki pemandangan Bukit Baris cantik dengan hawanya yang sejuk dan memanjakan mata.

Gimana ? Tertarikkah untuk berkunjung kesini ? Jagan lupa membawa kacamata renang ya untuk menghindari percikan air yang mengenai mata. Selamat berkunjung :)

Baca juga : Staycation di Lantai 51 Aryaduta Suite Semanggi Jakarta

ref : traveligyuk.com

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *