Seputar TravellingTips Travelling

Kabar Gembira! Damri JA Connection Buka Rute Bus ke Bandara

Ke Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma Sekarang Sudah Bisa Pakai Bus Damri Yang Harganya Pas Dikantong Para Backpacker

Ada kabar gembira nih gaes buat kalian para pejalan yang hobi banget bolak-balik bandara baik itu Soetta dan Halim!

Apa itu?

Yupz, seiiring berjalannya waktu, tepat nya bulan Januari 2018, Damri JA Connection menyediakan layanan Bus rute Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma.

Diberlakukan mulai tanggal 26 Januari 2018, Bus Damri JA Connection memilih DMall, Depok sebagai titik keberangkatan dan pemberhentian dengan rute Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma.

Foto by Damri

Untuk tarif yang ditawarkan relatif murah, yakni Rp30.000,- sampai ke Bandara Halim dengan melewati jalur DMall – Jl. Margonda Raya – Jl. Ir. H. Juanda – Tol Cijago – Tol Jagorawi – Cawang – Bandara Halim.

Dan Rp45.000,- sampai ke Bandara Soetta dengan rute DMall – Jl. Margonda Raya – UI – Universitas Pancasila – Jl. Raya Lenteng Agung – Tol Tanjung Barat – Tol Dalam Kota – Tol Sedyatmo – Bandara Soetta.

Nah, perlu diingat, keberangkatan Bus Damri JA Connection ini hanya 1 jam sekali, dipastikan kalian jangan sampai ketinggalan jadwal nya. Satu lagi hal penting yang wajib kalian ketahui, pemberangkatan pagi disetiap bandara baik Halim maupun Soetta dari DMall yaitu jam 04.00 pagi dan untuk tujuan sebaliknya paling pagi jam 05.00.

Seiring berjalan nya waktu, karena banyak nya peminat para penumpang menaiki Bus JA Connection ini, akhir nya Perum Damri kembali membuat rute baru untuk menuju ke Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma dengan memilih Kemang Pratama sebagai titik keberangkatan, begitu juga sebaliknya yang sudah dioperasikan sejak 10 Febuari 2018.

Foto by Damri

Untuk kali ini, tarif yang ditawarkan terbagi menjadi 2 yaitu Rp60.000,- untuk Royal Class dan Rp45.000,- untuk Eksekutif. Jalur yang dilewatkan untuk sampai ke Bandara Halim yakni Kemang Pratama – Jl. Raya Narogong – Jl. Siliwangi – Jl. Achmad Yani – Tol Bekasi Barat – Cawang – Bandara Halim Perdanakusuma.

Dan untuk ke Bandara Soetta melewati Kemang Pratama – Jl. Raya Narogong – Jl. Siliwangi – Jl. Achmad Yani – Tol Bekasi Barat – Tol Dalkot – Tol Jor – Tol Cengkareng – Bandara Soekarno Hatta.

Sama seperti diatas untuk waktu keberangkatan Bus 1 jam sekali. Dan jadwal keberangkatan terpagipun masih sama yaitu jam 04.00 pagi dan sebaliknya paling pagi jam 05.00.

So gaes, keren kan? Ini bisa menghemat biaya kalian menuju ke Bandara lhoh terlebih untuk anak-anak Backpacker seperti kita. Semoga bermanfaat!

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *