Alam & TamanEditor PicksSeputar Travelling

Pesona Kampung Ciherang, Tempat wisata yang Unik dan Asik di Sumedang

Banyak spot wisata ngehits dan kekinian yang ada di Bandung seperti Di kawasan Ciwidey. Nah kini ada Satu lagi destinasi wisata baru yang memadukan wisata alam dan spot foto kekinian yang telah hadir di Sumedang Jawa Barat. Tempat unik ini bernama Kampung Wana wisata Ciherang. Sebuah tempat wisata yang dikelola oleh Perhutani yang menawarkan pemandangan alam yang indah dengan berbagai area untuk aktifitas outdoor dan juga untuk spot foto unik.

Kampung Ciherang (foto : @andrizalfirm)

Lokasi dan Harga Tiket Wisata Kampung Ciherang

Karena Wisata Kampung Ciherang Masih tergolong objek wisata baru di Sumedang maka jangan heran jija saat weekend tiba tempat ini dipenuhi dan dipadati oleh banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat baik warga Sumedang itu sendiri maupun warga dari Bandung, Jakarta atau kota lainnya seperti Semarang dan Serang.

Gerbang saat Masuk kampung Ciherang (foto by @day.h26)

Wisata alam Kampung Ciherang berada di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Karena Kampung Ciherang berada dikawasan perbukitan maka pemandangan alam dan kawasan hutan pinus menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang menyukai wisata outdoor. Hawa sejuk yang bisa kalian nikmati bersama dengan segarnya air yang ada di Kampung Ciherang membuat kita betah berlama-lama ditempat ini.

Fasilitas dan wahana di Kampung Ciherang Sumedang yakni sepeda gantung (foto by @npitan24)
Spot foto unik di Kampung Wisata Ciherang yakni Rumah Burung (Foto by @agrisyamarviana)

Sayangnya untuk menuju tempat ini belum ada angkutan umum sehingga kita harus membawa motor atau mobil sendiri. Untuk Harga tiket masuknya dikenakan Rp 35.000 per pengunjung dan sudah termasuk dengan biaya tiket terusan untuk menikmati beberapa wahana. Namun ada beberapa wahana lainnya yang mengharuskan kita membayar lagi jika ingin mencobanya.

Ada Apa saja di Kampung Ciherang

 

Salah satu spot foto paling ngehits adalah Kolam renang ini yang ada di Kampung Ciherang Sumedang (by @adityasuryap33)

Pihak pengelola kawasan Kampung Ciherang sudah banyak membuat fasilitas umum guna mendukung berbagai wahana yang ada. Selain ada tempat sholat, toilet, parkiran hingga Tempat warung makanan, Kampung Ciherang Juga sudah membangun sebuah play ground atau taman bermain untuk anak. Buat yang menyukai tantangan kalian bisa menyoba wahana flying fox, sepeda gantung, hingga trekking kedalam Hutan.

Tempat Camping di sumedang dan tempat Hammock di Kampung Ciherang foto by @deyanluffy59
Wahana Arung Jeram di Kampung Ciherang (foto @dariussyarief)

Arena outdoor lainya adalah kolam renang anak, arung jeram, kolam bebek kayuh, air terjun mini, dan beberapa fasilitas lainnya seperti Gazebo dan media informasi. Buat kamu yang gila selfie dispot foto unik jangan khawatir karna disini sudah dibangun banyak spot foto keceh yang akan menambah koleksi foto feed instagramu.

Kampung Ciherang juga bisa menjadi lokasi Outbond di sumedang (foto @evarisdianti)
Pemandangan dan suasana alam di Kampung Ciherang foto by @disapanandar

Oh ya satu lagi, kalo kalian suka camping maka disini bisa jadi pilihan tempat camping yang lokasinya dekat dengan Sumedang. Selain areanya yang luas dan fasilitasnya juga lengkap kalian juga bisa menyewa perlengkapan camping yang sudah disewakan jadi ga perlu repot-repot membawa tenda dan lainnya. So selamat berlibur guys.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *