ReviewSeputar TravellingTips Travelling

Rumah Kiboku: Hotel Homey yang Tidak Pricey

Rumah Kiboku, Hotel Murah di Kawasan Dago

Hotel sering kali jadi biaya membengkak kalau kita lagi travelling. Telat booking, gak tau kode promo, salah pilih lokasi, adalah tiga dari sekian alasan yang bikin budget penginapan kita membengkak. Nah, artikel ini akan mengulas tentang penginapan murah di Kawasan Dago. Namanya Rumah Kiboku. Buat kalian yang punya rencana liburan ke Bandung dalam waktu dekat, langsung catat baik-baik informasinya ya!

Rumah Kiboku, Dago

Lokasi

Ambil handphonemu. Ketik “Rumah Kiboku” di kolom search pada aplikasi Google Maps, dan taraaaaaaa… Jaraknya hanya 1,4km aja kok dari Tahura. Iya, tempat ngopi hits di Dago ituloh….

Kalau kamu tergolong sunrise catcher, Tebing Keraton pasti jadi destinasi wajib kalo ke Bandung dong. Nah supaya tetap dapat sunrise disana, sebelumnya menginap di Rumah Kiboku aja, karena cuma 15 menit udah sampe di Tebing Keraton. Enak banget kan?!

Rumah Kiboku ini lokasinya ada di pinggir jalan raya. Jadi gak perlu masuk-masuk gang buat nyari tempatnya. Alamat lengkapnya bisa langsung cek maps dibawah ini ya:

Suasana di Rumah Kiboku

Karena Dago termasuk kawasan Bandung lantai 2, jadi ketebak dong suasana di Rumah Kiboku ini gimana? Dingin, seger, tenang, nyaman, aaahh pokonya gak mau beranjak dari kamar.

Source of Photo: @_raahmaaa
Source of Photo: @_raahmaaa

Tapi tempat ini terlalu sayang dilewatkan kalo cuma diem di kamar. Tiap sudutnya punya daya tarik sendiri buat dilihat dan berlama-lama disinggahi. Ditambah background perbukitan Kota Bandung yang apik banget!

View dari Restaurant Rumah Kiboku (source of photo: @_raahmaaa)
View dari Restaurant (source of photo: @_raahmaaa)

Jangan kaget kalau kalian buka pintu kamar di pagi hari langsung kedengeran suara kokok ayam, kicauan burung, bahkan sesekali ada suara jangkrik.

Kebetulan waktu itu kamarku ada di lantai 2. Ketika kutengok bawah pagi-pagi ada tamu di lantai bawah sedang olahraga di taman kecil depan kamarnya. Lalu tamu di samping kamarku sedang asyik nyeruput kopi sambil video call keluarganya. Buatku, seperti ini homey banget. Dan aku baru nemuin ambiance ini di Rumah Kiboku.

Source of Photo: @_raahmaaa
Garden di depan kamar bawah (source of photo: @_raahmaaa)
Source of Photo: @_raahmaaa
Breakfast with a view (source of photo: @_raahmaaa)

Harga dan Fasilitas

Jadi, bangunan ini terdiri dari 3 lantai yang dibuat sangat artsy, gak kaya bentuk kos-kosan. Total kamar ada 7 dengan 3 type.

Teras kamar type Family di Rumah Kiboku
Teras kamar type Family (source of photo: @_raahmaaa)

Kemarin, aku booking type deluxe. Isinya ada 2 single bed, lampu tidur, amenities, TV LCD 36 inchi, dan AC. Kamar mandi cukup luas. Ada shower yang bisa diatur hot and cold, flush lancar, kacanya juga besar. Tiap kamar ada teras dengan view garden.

Kamar type RedDoor Deluxe
Teras Kamar type RedDoorz Deluxe (source of photo: @_raahmaaa)
Toilet di kamar type RedDoor Deluxe
Toilet di kamar type RedDoor Deluxe (source of photo: @_raahmaaa)

Untuk harganya variatif. Tergantung kalian booking kapan dan lewat aplikasi apa. Beberapa hari lalu aku booking di tanggal 2-3 Januari di Agoda via Shopback.

Walaupun di tanggal High Season, harga yg aku bayar adalah Rp176.000, sudah dengan tax dan service. Karena aku booking via Shopback, jadi aku dapat tambahan cashback Rp12.000 yang otomatis masuk ke akun Shopback aku.

Souce of Photo: @_raahmaaa
Souce of Photo: @_raahmaaa

Pengalaman menginap di Rumah Kiboku tidak akan pernah terlupakan. Tiap sudutnya, staffnya, serta ambiance nya akan selalu kurindukan.

Gimana, kalian udah siap kabur dari rumah dan menginap di Rumah Kiboku?

Rumah Kiboku
Alamat : Jl. Raya Golf no 2B, Cigadung, Kota Bandung
Telp : 081231538531

Tags

Rahma (@_raahmaaa)

Walk humbly, talk politely, dress neatly, play atrractively.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *