Editor PicksHotelReviewSeputar Travelling

Staycation Manja di Posto Dormire yang Vintage Abisssss

The first hotel with Vertical Transparent Swimming Pool in Jakarta

Posto Dormire yang Unik

Posto Dormire. Nama yang unik nan ciamik. Yups, berasal dari bahasa Italy yang memiliki arti “Tempat Tidur”, hotel ini merupakan salah satu hotel cantik yang ada di Jakarta.

Bangunannya tidak terlalu megah layaknya hotel berbintang lainnya. Tetapi, begitu kamu memasuki setiap sudutnya. Wah, kamu langsung dimanjakan dengan interiornya yang vintage dan klasik abis, lengkap dengan barang-barang antik koleksi sang pemilik hotel. Dijamin bakal bikin kamu betah motret saking lucu dan instagramblenya deh. Nggak percaya ? Yuk scrol terus sampe bawahhhhh!

Source : traveloka.com

Terletak di Jl. Dr. Susilo Raya No. 3 Grogol Jakarta Barat, hotel Posto Dormire terbilang cukup strategis dan mudah ditemukan. Aku sendiri baru saja mengunjunginya pada hari Sabtu, 14 Maret 2020 lalu karena rasa penasaranku pada Kolam Renang Gantung Transaparannya yang kerap mendapat sematan sebagai The First Hotel With Vertical Transparent Swimming Pool dari MURI. Hem, menarik!

Source : @kikyamaleader

Hotel Posto Dormire berdiri kokoh sejak Oktober 2018 lalu. Dan memiliki konsep perpaduan Industrial, Art, Museum, & Entertaiment yang amazee banget.

Bangunannya terdiri dari 10 lantai. Dan lantai 1 nya adalah Parkiran yang cukup luas untuk para tamu. Lantai 2 nya adalah Main Lobby dengan restoran cantik untuk breakfast, lunch & dinner.

Source : @kikyamaleader

Daaaaaaaan you know what my first impression when i open the door ? Sebuah kolam renang transparan menggantung cantik di langit-langit Main Lobby. Persis seperti aquarium menggantung. Tapi tidak ada ikannya ya! Hehe.

Source : @kikyamaleader

Memasuki main Lobby, aku disapa oleh resepsionis yang cukup ramah. Proses cek in nya juga sangat mudah, hanya perlu menunjukkan identitas dan memberikan uang deposit Rp. 100.000 sebagai jaminan seperti hotel lainnya. Aku sendiri sudah melakukan reservasi melalui agent travel online Traveloka, dengan tarif Rp. 566.000 include breakfast for 2 person, menurutku masih worth it untuk hotel sekelas Posto Dormire.

Source : @kikyamaleader

Room Type & Fasilities Posto Dormire Hotel

Langsung saja aku bergegas membawa tasku menuju room yang telah kupesan. Yaitu Deluxe Double with Breakfast.

Source : @kikyamaleader

Anyway, Posto Dormire memiliki 4 tipe room, yang terdiri dari Deluxe Double, Deluxe Twin, Suite, & President Suite dengan total sebanyak 80 room. Semua roomnya berada di lantai 3 sampai lantai 9. Sedangkan untuk lantai 10 nya diisi oleh Numinous Cafe yang juga sangat menarik karena konsepnya yang berbeda dari cafe-cafe lainnya.

Source : @kikyamaleader

Oke balik lagi ke roomnya. Untuk tipe Deluxe baik itu Double maupun Twin, memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Source : @kikyamaleader

Ada kasur yang empuk banget, TV, Refrigerator, Kursi & Meja, Safe Deposit Box, Telepon, Hanger, & Pemanas air lengkap dengan teh kopi gula nya.

Source : @kikyamaleader

Desain ruangannya juga sangat eye catching, karena dindingnya dihiasi oleh ornamen vintage dengan lampu menggantung yang memberikan kesan ‘warm’ layaknya rumah di eropa.

Source : @kikyamaleader

Untuk toiletnya, hem jangan diragukan lagi! So clean. Lengkap dengan aminities & air panasnya yang juga berfungsi dengan baik. Pokoknya puas deh!

Source : @kikyamaleader

Sedangkan pada tipe ruangan lainnya seperti Suite & President Suite, memiliki fasilitas yang lebih lengkap lagi. Karena terdapat bathub, sofa, hairdryer, dan kapasitas ruangan yang jauh lebih luas daripada tipe Delux. Dan tentu saja harganya juga beda ya gaessssss hehehe.

Source : @kikyamaleader

Sedangkan fasilitas umumnya, hotel Posto Dormire menyediakan Transparent Pool, Fitness Center, Restaurant, Rooftoop Cafe/Bar, Wifi, Elevator, & Meeting Room.

Vertical Transparent Swimming Pool

Oke gaiss, sekarang kita ulasssss Swimming Pool yang menjadi daya tarik hotel Posto Dormire ini hingga bisa masuk ke MURI.

Source : @kikyamaleader

Yayyy, tak lain dari Vertical Transparent Swimming Poolnya yang bisa dinikmati mulai dari jam 5 pagi hingga jam 9 malam. Kolam renang yang tak begitu luas ini memiliki kedalaman 1,2 – 1,5 meter, dan menggantung diatas main Lobby. Tentu saja bawahnya bermaterial kaca, sehingga orang yang berada di Lobby bisa melihat aktifitas berenang dari bawah. Hihi lucu yah!

Menariknya lagi, setiap hari minggu jam 10 hingga jam 12 siang, kolam renang transparan ini akan menyuguhkan tamu para mermaid yang berenang-renang layaknya putri duyung. Mereka adalah para siswa dari Mermaid School yang sedang melakukan latihan rutin sambil menghibur para tamu.

Numinous Cafe, Tempat Nongki Yang Cozy Abiss

Belum selesai dimanjakan oleh kolam renang uniknya, kali ini aku bertolak menuju Numinous Cafe yang berada di lantai 10.

Source : @kikyamaleader

Begitu keluar lift, mataku langsung dimanjakan pada konsep Kapal Lautnya yang cukup menarik. Pokoknya berasa lagi di tempat nahkoda kapal deh hehehe.

Source : @kikyamaleader

Numinous Cafe ini menurutku oke banget dijadiin tempat nongkrong anak muda, karena tempatnya yang cozy dan tidak crowdid seperti cafe lainnya. Setiap hari Sabtu juga terdapat live music yang bisa dinikmati bersama pasangan maupun keluarga tercinta.

Sambil menikmati hari dengan menatap kota Jakarta yang tak pernah berhenti beraktifitas. Yups, karena cafe ini bisa dikatakan rooftop cafe yang memiliki 2 lantai. Dimana lantai 1 nya semi rooftop yang dikelilingi oleh kaca, sedangkan lantai 2 nya bener-bener rooftop yang kece badaiiii sampai membuatku betah hingga jam 1 malam.

Usai menikmati angin kota Jakarta dari Numinous Cafe, akupun kembali ke room ku untuk leyeh-leyeh dan bobo di kasur empuknya.

Breakfast nya di Place Cafe yang Eye Catching Banget

Oke gaiss, the last i wanna tell you about my breakfast di Posto Dormire ini. Restonya keren. Asliiiiiii enak banget dilihat hihihi.

Source : @kikyamaleader

Tapi sayang menu nya tidak terlalu banyak, alias kurng variatif untuk makanan beratnya. Dimana bagian pertama adalah salad & buah, geser sedikit ada Korean Bibimbap, lalu ada Roti & Selai serta kawan-kawannya, Sereal & Susu, Indomie yang Self Service. Alias kita ngerebus sendiri. Dan terakhir nasi putih dengan 2 jenis lauk & kerupuk. Minumannya sih oke ya, karena selain air putih, teh, dan coffee, juga disuguhkan infused water & orange juice. Jadi para tamu bisa memilih sesuai selera. But mohon maaf ku tak sempat foto-fotoin menunya karena kameraku keburu lowbat.

Naaaah, usai menikmati breakfastnya. Akupun kembali ke room untuk bersiap-siap untuk check out. So, overall hotel Posto Dormire ini menurutku cukup unik, nyaman dan asik untuk staycation bareng pasangan. Maupun keluarga. Khususnya untuk temen-temen yang suka sesuatu berbau vintage & kuno. Karena hotel ini konsepnya memang memadukan antara industrial, art dan museum. Cocok juga untuk yang doyan foto, karena setiap sudutnya bener-bener instagramble banget. Penasaran ? Cusss mampir ke Posto Dormire Hotel, Grogol, Jakarta. Happy staycation! Dan jangan lupa staytune terus di www.backpackerjakarta.com untuk lihat review-an hotel-hotel yang lainnya!

Author : @rizkyamalia

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *