City Tour & Landmark

5 Tempat Wisata di Bandung yang Bikin Feed Instagram Makin Kece

Siapa sih yang tidak jatuh cinta saat mengunjungi Kota Bandung? Kota dengan udara sejuk ini menjadi semakin hits setelah dijadikan lokasi syuting film Dilan. Banyak orang yang semakin penasaran untuk menikmati Kota Bandung. Yang pernah mengunjungi Kota Bandung pun sering kali terjerat rindu untuk kembali menyambangi kota wisata di jawa Barat ini.

Terletak tidak terlalu jauh dari Jakarta, Bandung menjadi salah satu kota wisata favorit untuk menghabiskan akhir pekan. Berlibur bersama keluarga maupun teman-teman ke Kota Bandung akan menjadi keasyikan tersendiri yang bisa kembali menyegarkan pikiran. Maklum, beban pekerjaan semakin hari biasanya semakin berat saja, kita butuh pelarian sejenak. Eh, kok malah curhat, hehe.

Dengan waktu berlibur yang terbatas, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Bandung yang lokasinya cukup berdekatan. Berikut ini rekomendasi 5 tempat wisata di Bandung yang bisa bikin feed instagram-mu makin kece. Cekidot!

1. Tebing Keraton

Wisata di Bandung, Tebing Keraton (foto : hadjukemal)

Pemandangan ijo royo-royo cukup sulit ditemukan di Jakarta. Nah, kamu kangen ga sih melihat panorama hutan yang terbentang dengan dedaunan yang rimbun? Untuk kamu penikmat wisata alam, wajib banget untuk mengunjungi kawasan Taman Rakyat dan Tebing Keraton di Bandung. Kamu akan memperoleh kepuasan tersendiri dengan memandang alam terbuka yang terbentang di hadapanmu.

Wisata Tebing Keraton terletak di Desa Ciharegem Puncak, Ciburial, Bandung. Untuk sampai di lokasi, kamu dapat mengikut petunjuk peta online maupun bertanya pada warga sekitar. Sebaiknya kamu ke tempat wisata ini di pagi hari saat masih terdapat banyak kabut. Sensasi menyambangi negeri di atas awan akan kamu dapatkan jika cuaca mendukung. Dijamin feed instagram-mu bisa makin kece dengan foto-foto di Tebing Keraton ini.

2. The Lodge Maribaya

Wisata di Bandung, The Lodge Maribaya (foto : flsya.f)

Jika kamu pecandu wisata alam, tentu jarak bukan lagi rintangan, ya. Walaupun lokasi The Lodge Maribaya cukup jauh dari tengah kota, tapi daya tariknya susah buat ditolak. Ayo kita meluncur ke Jalan Maribaya Nomor 149/252, Lembang, Bandung. Inilah lokasi wisata The Lodge Maribaya yang terkenal itu.

The Lodge Maribaya bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang memesona saja, lho. Kamu dapat menikmati wahana permainan dan uji adrenalin juga di sini. Ada Sky Tree, balon hidroik, Zip Bike, Mountain Swing, dan masih banyak lagi wahana seru lainnya. Kamu juga tidak perlu khawatir kelaparan karena sajian kuliner lezat bisa kamu nikmati di Omah Bamboo Restaurant.

3. Kebun Begonia

Wisata di Bandung, Kebun Begonia (foto : claraintan)

Mau feed instagram makin kece? Tidak salah kalau kamu mengunjungi tempat wisata di Bandung. Salah satunya adalah Kebun Begonia. Sudah banyak Travel Blogger yang mengulas tentang destinasi ini. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang hamparan berbagai jenis bunga yang memesona. Kamu juga dapat mendapatkan pengalaman berkebun sayur dan memberi makan kelinci yang lucu di tempat wisata Taman Begonia di Bandung ini.

Lokasi Taman Begonia cukup mudah ditemukan. Tepatnya di Jalan Maribaya Nomor 120 A, lembang, Bandung. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli tiket masuk ke tempat wisata hits di Bandung ini. Harga tiket masuk Taman Begonia adalah sepuluh ribu rupiah saja. Sebaiknya kamu menggunakan smartphone dengan kamera yang bagus dan tidak perlu membawa kamera DSLR, karena akan ada biaya tambahan untuk yang membawa kamera DSLR. Tips berhemat atau pelit ya ini, HAHAHA.

4. Floating Market

Wisata di Bandung, Floating Market (foto : piknikasik)

Tempat wisata di Bandung yang satu ini sudah terkenal banget. Iyap, apalagi kalau bukan Floating Market alias Pasar Apung. Kamu bisa menikmati sajian makanan yang ditawarkan warung makan terapung di danau buatan. Tentu ada sensasi tersendiri saat menyantapnya, ya!

Floating Market terletak di Jalan Grand Hotel Nomor 33E, lembang, Bandung. Selain mengisi perut dengan kuliner khas Sunda, kamu juga bisa menyewa sepeda air atau naik kapal dayung menyusuri danau, loh. Mengasyikkan, bukan?

5. Farm House

Wisata di Bandung, Farm House (foto : annisasuharno)

Bewisata ke Bandung, jangan lupa mampir ke Farm House. Foto bersama domba-domba lucu dan pemandangan rumah Hobbit yang unik akan jadi pengalaman yang sulit dilupakan. Apalagi kalau kamu ke tempat wisata di Bandung ini bersama gebetan kesayangan, uwuwuwu.

Farm House sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang bikin feed instagram makin kece ini terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Bandung. Banyak spot-spot foto ikonik yang bisa kamu gunakan untuk berfoto di sini. Kamu juga bisa menyewa busana khusus ala noni-noni Belanda biar hasil fotomu lebih menarik.

Duhh, jadi makin kangen kan pengen ke Bandung lagi… Tapi kalau PP alias langsung pergi-pulang rasanya capek, ya. Lebih baik menginap 1-2 malam di Bandung biar bisa menikmati juga suasana malam hari di kota yang romantis ini. Kamu bisa mencari apartemen harian di Bandung yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Ada banyak tuh pilihannya di Traveloka, tinggal pilih aja terus cuzz berangkaaat, hehe.

Jadi kapan kita piknik ke Bandung bareng?

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *