Tips Travelling

Tips Mendapatkan Hotel murah Saat Liburan

Wah akhirnya kita sudah memasuki lagi tahun yang baru. Biasanya nih kalo awal-awal tahun gini, waktunya kita mulai lagi bikin rencana buat setahun kedepan. Termasuk juga buat bikin rencana liburan hemat dengan memesan tiket pesawat dan hotel murah dari sekarang agar dapat menghemat pengeluaran.

Untuk kamu para backpacker pasti udah ga sabar nih mau ambil cuti buat pergi menjelajahi tempat-tempat baru di dunia. Tapi, sebelumnya kita mau kasih beberapa tips yang bisa jadi pertimbangan kamu sebelum berangkat.

  1. Cek jadwal hari libur nasional

Untuk para backpacker pasti udah update banget nih sama hari-hari libur yang ada di tahun ini. Liburan disaat peak season memang dapat menghabiskan banyak pengeluaran, tapi kamu masih bisa menekan pengeluaran lho! Pesanlah tiket jauh-jauh hari dan jangan memaksakan untuk menginap di hotel murah dekat tempat wisata, karena banyak hotel yang menawarkan harga lebih murah dengan jarak yang ga terlalu jauh dari tempat wisata.

  1. Manfaatkan event promo tiket

Pasti nya kamu udah tau dong, kalo udah masuk bulan Maret dan April nanti, banyak event travel fair dari beberapa Airlines dan Travel Agent terkemuka. Nah agar bisa mengurangi cost liburan, ga ada salahnya kita ikut antrian di travel fair supaya dapat tiket yang jauh lebih murah untuk 4 sampai 5 bulan kedepan.

Sumber : thejakartapost.com

3. Pilih akomodasi kamu dengan bijak

Setelah dapet tiket dengan harga promo, tentunya biaya akomodasi yang dikeluarkan juga harus diperhatikan jangan sampai menghabiskan banyak uang. Menghemat biaya akomodasi bukan berarti kita ga bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap. Banyak pilihan hotel murah yang menyediakan fasilitas lengkap dan gak kalah dengan hotel berbintang lainnya. Beberapa situs booking hotel juga memberikan tambahan promo atau cashback untuk hotel murah dengan kualitas yang sangat baik.

Memilih dan menentukan tiket serta hotel murah untuk liburan di tempat idaman kamu memang ga mudah, apalagi tempat tersebut adalah tempat yang akan kamu kunjungi untuk pertama kali nya. Oleh sebab itu, ga ada salahnya kamu menjadikan 3 tips diatas sebagai pertimbangan untuk merencanakan liburan yang menyenangkan.

Nah itu dia tips-tips supaya liburan kamu jadi makin seru dan mengesankan. Apabila kamu masih penasaran dengan tips liburan lainnya, kamu bisa kunjungi myhotelfinder.com  atau travel blog kesayangan kamu.

Editor by @febe_shinta
Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *