Alam & TamanPulauQuality TimeSeputar TravellingUncategorized

Sironjong Kecil, Lompat dari Atas Tebing

Kawasan Wisata Mandeh merupakan salah satu pilihan destinasi wisata di Sumatera Barat. Terdapat cukup banyak pulau disana, salah satunya Sironjong Kecil atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pulau Sironjong Ketek oleh masyarakat setempat.

Pulau sironjong kecil
Foto oleh: www.wonderfullmandeh.com

Baca juga: Desa Terindah di Dunia

Pulau ini memang sangat menarik. Di pulau tersebut pengunjung akan melihat rimbunnya pepohonan hijau berjejer sepanjang pantai bahkan sampai ke bukit-bukitnya. Selain itu, Sironjong Kecil juga memiliki air yang sangat jernih dengan beragam biota lautnya yang terjaga.

Foto oleh: @buffaloadventure

Yang menjadi salah satu daya tarik adalah dengan adanya spot Jumping dari atas tebing. Wisatawan harus memanjat tebing terlebih dahulu dengan bantuan tali tambang yang telah terikat kuat ke atas pulau tersebut. Disediakan juga tangga untuk menuju platform, bagi pengunjung yang ingin mencoba. Terdapat dua platform yang bisa menjadi pilihan, yaitu dengan ketinggian 5 meter dan sekitar 15 meter dari permukaan laut. 

Berhati-hatilah saat menaiki anak tangga karena cukup licin, sebab selalu basah. Jika punya keberanian yang lebih, pilihlah yang paling tinggi dan nikmati sensasinya ketika anda melompat dan tercebur ke air. Lautnya cukup dalam dan tidak ada terumbu karang, sehingga aman bagi pecinta cliff jumping.

Foto oleh: @valliandioputra

Butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan darat dari Bandara Minangkabau menuju kawasan wisata Teluk Mandeh. Sementara untuk mencapai Pulau Sironjong Kecil, bisa menggunakan perahu nelayan yang disewa seharga Rp 650 ribu untuk kapasitas 13 orang.

Tags
Show More

Wina Zulfani

Masalah terbesar kita cuma satu: mati tidak masuk Surga

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *