PantaiUncategorized

Pantai Watu Leter, Pantai Virgin Di Malang

Pantai Watu Leter Malang

Pantai Watu Leter yang terletak di Kabupaten Malang adalah salah satu Kabupaten yang masuk dalam Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini termasuk dalam populasi terbesar yang ada di Jawa Timur.

Landmark Malang
Tugu Malang by ngalam.co

Letak yang mudah dijangkau dengan transportasi Kereta Api, Bus, dan Pesawat menjadikan Malang sebagai tempat yang wajib dikunjungi khususnya para traveller dari berbagai Kota yang ada di Indonesia.

Malang juga terkenal dengan rasa nikmat Apel Malang yang sangat gurih dan manis, menjadikan sebagai kudapan cuci mulut yang enak. Untuk rekomendasi Apel Malang yang enak berada di Kota Wisata Batu Malang selain enak dengan Apelnya udara disini pun dingin.

Kota Wisata Batu Malang
Alun Alun Kota Wisata Batu Malang by mancode.id

Tidak hanya terkenal dengan Kota Wisata Batu, Malang juga terkenal dengan berbagai Pantainya seperti Pantai Watu Leter yang sangat sunyi untuk di singgahi.

Keindahan Pantai Watu Leter Kab.Malang

Pantai Watu Leter adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudera Indonesia berada dalam kawasan daerah Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini terletak bersebelahan dengan Pantai Goa China tetapi pantai ini masih belum banyak dikenal orang karena letaknya sangat terpencil.

Yang menarik dari Pantai Watu Leter adalah banyaknya tebing karang berukuran cukup besar. Bongkahan karang ini bertebaran di dekat bibir pantai. Salah satu karang yang menonjol punya permukaan datar atau leter dalam Bahasa Jawa.

Keindahan Pantau Watu Leter Kab.Malang
Pantau Watu Leter Malang by Wikipedia

Panorama yang unik dari pantai ini menarik petualang untuk mengalahkan medan yang butuh perjuangan, tak hanya untuk dikunjungi Pantai ini juga bisa digunakan untuk mendirikan tenda untuk menghabiskan malam di Pantai yang masih sepi ini.

Penamaan pantai ini, berhubungan dengan kenyataan adanya tebing batu di pantai ini. Tebing batu tersebut memiliki bagian datar di ujungnya. Tebing yang terletak di tengah laut itu menjadi sangat mencolok berkat bentuk datar itu. Dari keberadaan batu datar inilah kemudian pantai ini diberi nama Watu Leter. Dalam bahasa lokal Watu berarti batu, dan Leter berarti datar.

Batu Pantai Watu Leter Malang
Pantai Watu Leter Malang by Heypipit

Jarak yang di tempuh untuk menuju pantai ini sekitar -+60 KM atau bisa di tempuh dengan waktu 2 Jam dari Kota Malang. Sepanjang perjalanan menuju pantai pengunjung dapat menikmati pemandangan di kanan kiri. Terhampar indah hijau pepohonan dan hutan dengan udaranya yang menyegarkan.

Harga tiket masuk pantai ini berkisar Rp.10.000 per orang dan biaya parkir nya sebesar Rp.5.000 untuk motor dan Rp.10.000 untuk mobil. Namun jika menginap dikenakan biaya tambahan sebesar Rp.3.000 untuk semua jenis tipe kendaraan.

Jalur Pantai Watu Leter Malang
Jalur Pantai Watu Leter Malang by Daka Tour

Karena masih jarang dikunjungi wisatawan, Pantai Watu Letter terbilang sepi sehingga memiliki suasana yang asri, bersih, dan nyaman. Gelombang ombak yang tenang pun membuat wisatawan bisa bermain air dengan santai.

Pantai Watu Letter juga memiliki keadaan air laut yang jernih dan cukup dingin. Selain itu, butiran pasir nya juga sangat lembut dan bersih. Batu karang yang membentang di bibir pantai ini benar-benar memanjakan mata dan pepohonan nya pun cocok untuk berteduh dari sinar matahari.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *