Pantai

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina adalah pantai di pesisir selatan kota Malang. Pantai ini terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing. Nama lain dari pantai ini adalah Pantai Rowo Indah dan dinamakan Pantai Goa Cina karena dahulu kala pernah ada satu peristiwa kematian seorang pertapa cina di goa pantai ini. Dari Pantai Bajul mati ke Pantai Goa Cina letaknya Berdekatan sekitar 7km. Aksesnya pun mudah karena kondisi jalannya sudah beraspal mulus.

Jembatan BajulMati. Photo bloggerarekgedangan.blogspot.com

Photo bloggerarekgedangan

Sebelum memasuki Pantai Goa Cina kita akan melewati jembatan Bajul Mati yang berada di atas muara laut tersebut. Jembatan ini memiliki panjang 80 meter dan lebar 20 meter. Arsitektur nya cukup bagus dengan tiang melengkung di tengah jembatan. Tiket masuk ke pantai ini sebesar 4000 dan parkir sebesar 5000 dan disini juga sudah tersedia fasilitas warung makan, toilet dan mushollah.di pantai ini terdapat tiga pulau di tengah lautnya,yakni Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina dan Pulau Nyonya.

Pemandangan Goa Cina Photo muhammad_syairozy

Photo muhammad_syairozy

Pantai ini sangat terkenal dengan keberadaan goa yang terletak di sisi kanan pantainya. Selain keberadaan goa ini , pantai ini juga menyuguhkan fenomena alam yang langka yakni terjadinya gelombang bersimpangan dari tiga arah, arah selatan, timur dan barat. Arus gelombang ini bertabrakan di antara Pulau Bantengan dan Pulau Nyonya.  Karena kuatnya arus gelombang yang bertabrakan inilah sehingga menimbulkan suara bergemuruh. Sangat langka dan jarang bukan.. 

Photo muhammad_syairozy

Photo muhammad_syairozy

Jika singgah ke Malang Pantai ini bisa di jadikan referensi buat tempat wisata yang harus kita kunjungi selain pantai Tiga Warna atau Pantai Balekambang yang sudah terkenal. Karena keindahan Pantai ini memang tak kalah dengan Pantai pantai lainnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close