City Tour & LandmarkGerejaMasjidPantai

7 Destinasi Wisata di Tengah Kota Semarang yang Asyik untuk Dikunjungi

Sebagai salah satu kota tujuan liburan yang populer di Indonesia, Semarang punya banyak pilihan destinasi wisata menarik yang tersebar di pusat kota hingga kabupaten.

foto : www.khatulistiwa.info

Jika kamu hanya punya waktu terbatas saat berkunjung ke Semarang, ada banyak kok destinasi wisata di tengah Kota Semarang yang bisa kamu kunjungi. Berikut ada 7 tempat wisata menarik yang bisa jadi tempat liburan asyik selama di Semarang.

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu sudah menjadi ikonnya wisata Semarang yang sayang untuk dilewatkan. Rasanya belum afdol  jika ke Semarang tapi belum menyambangi gedung tua yang punya banyak pintu ini.

Selain bangunannya yang megah, kisah mistis di dalamnya menjadi bumbu penyedap bagi pengunjung yang mampir ke sini. Disini kamu bisa berkeliling dan mengambil banyak foto di spot-spot keren yang ada di bangunan ini.

2. Sam Poo Kong

Klenteng yang terkenal satu ini juga wajib masuk list tujuan wisata kamu selama di Semarang. Disini kamu bisa mengetahui lebih banyak mengenai Laksamana Cheng Ho, pelaut asal Cina beragama muslim yang menjadi inspirasi pendirian kelenteng ini

Terdapat total empat kelenteng di sini, yaitu Kelenteng Dewa Bumi, Kelenteng Sam Poo Tay Djien, Kelenteng Juru Mudi dan Kelenteng Kyai Jangkar. Selina berfoto dengan latar belakang kelenteng yang cantik, kamu juga bisa menyewa pakaian khas Cina saat berkeliling disini.

3. Gereja Blenduk

Bangunan gereja yang masuk dalam kawasan cagar budaya nasional ini masih aktif digunakan sebagai tempat peribadatan bagi umat Kristen. Meski demikian, bangunan gereja Blenduk yang sangat khas dan unik membuat tempat ini patut dikunjungi, meski hanya untuk berfoto dari luar agar tidak mengganggu kenyamanan umat yang sedang beribadah.

Gedung ini sudah berdiri sejak tahun 1753 dan masih terawat hingga kini. Jika kamu main ke kawasan Kota Lama Semarang, pastikan tidak kelewatan mengunjungi gereja ini ya!

4. Simpang Lima Semarang

Nah untuk opsi tempat liburan yang asyik dikunjungi di malam hari saat di Semarang, kamu bisa mampir ke Simpang Lima yang berada di pusat Kota Semarang. Disini kamu bisa berkeliling naik sepeda atau becak hias.

Kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner khas Semarang yang dijual pedagang kaki lima. Simpang Lima ini biasanya ramai di sore hingga malam hari oleh warga Semarang yang ingin bersantai bersama keluarga.

5. Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong

Tempat beribadah umat budha ini memiliki pagoda tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 45 meter. Desain arsitektur pagoda ini sangat memukau sehingga tak heran banyak yang berkunjung untuk mengagumi keindahan serta berfoto dengan latar belakang pagoda ini.

Di pelataran kawasan pagoda ini juga terdapat patung Sidharta Gautama yang duduk di bawah pohon Bodhi. Ada juga patung budha tidur dengan pakaian dan tubuh berwana emas yang memukau.

6. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid ini menjadi salah satu tujuan wisata religi yang populer di Semarang. Desain masjid yang megah dan payung-payung raksasa di pelatarannya  menjadi daya tarik tersendiri masjid ini.

Pemandangan payung raksasa yang mirip dengan yang ada di Masjidil Haram ini dibuka setiap shalat Jumat, di hari Sabtu dan juga Minggu serta acara-acara besar keagamaan, seperti Maulid Nabi. Masjid ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan yang ingin beribadah maupun mengagumi keindahan bangunannya.

7. Pantai Marina

Semarang juga punya pantai lho! Jika kamu ingin bermain air maka mampirlah ke Pantai Marina. Pantai ini memiliki fasilitas yang mumpuni, seperti taman bermain anak, kolam renang hingga fasilitas jet ski.

Pemandangan di sekitar Pantai Marina pun sangat menarik. Kamu bisa menyusuri pinggir pantainya, piknik santai bersama keluarga atau sekedar foto-foto sambil mencari udara segar khas pantai.

Nah, di pusat Kota Semarang ternyata juga banyak tempat wisata asyik yang bisa dikunjungi kan! Jadi jangan khawatir soal pilihan tempat wisata jika kamu main ke Semarang. Jika ingin ke Semarang dengan murah, kamu bisa coba naik travel Joglosemar nih. Harga tiketnya yang terjangkau dan bus travelnya pun nyaman akan membuat perjalanan kamu ke Semarang semakin nyaman. Pesan tiket travelnya sekarang juga agar kamu bisa ke Semarang secepatnya. Selamat bepergian!

 

Tags
Show More

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *