PantaiTempat Ibadah

Tanah Lot Surga Dunia Pulau Dewata

Tanah Lot Pulau Dewata

Pulau Dewata adalah salah satu tempat destinasi wisata yang paling favorit di kunjungi oleh setiap wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak salah Bali mendapatkan penghargaan Best Destination of the Year pada award tahun 2019 di Bangkok Convention Center, Central World pada ajang Travel Trade Gazette. Salah satu yang menjadi kebanggan pulau ini adalah Tanah Lot, yang kerap disapa sebagai surganya pulau Dewata.

Terkenal dengan keindahan alamnya dan kearifan lokalnya menjadikan Bali sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi para traveller untuk sekedar melepaskan penat dari aktivitas yang sedang di alami. Bali memang terkenal dengan beberapa wisata alam maupun kulinernya salah satunya adalah Tanah Lot.

www.rentalmobilbali.net

Keindahan Tanah Lot

Tanah Lot sebuah objek wisata di Bali yang menawarkan keindahan alam saat matahari terbenam. Keunikan Pura Tanah Lot ialah tempatnya yang terletak di tengah laut kira-kira 300 meter dari bibir pantai, terdapat juga batu karang yang di tengahnya terdapat gua besar.

Di sebelah utara Pura Tanah Lot terdapat sebuah pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan yang melengkung. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan dan merupakan pura laut tempat pemujaan dewa penjaga laut.

Luwih-Bali

Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, ditujukan sebagai tempat memuja dewa penjaga laut. Pada saat air laut pasang, pura akan kelihatan dikelilingi air laut. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut. Sedangkan pada saat air laut pasang, anda akan dapat berjalan mendekati lokasi pura.

Disepanjang jalan menuju tempat wisata, banyak terdapat penginapan. Mulai dari penginapan sederhana, hingga villa dan hotel berbintang. Tempat wisata di pulau Bali ini, sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama pada sore hari, menjelang matahari terbenam.

Dari tempat parkir menuju areal pura, terdapat banyak toko yang menjual berbagai barang kerajinan khas Bali. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak – pernik, dan aksesoris seperti di pasar seni Sukawati Bali. Harganya pun relatif murah untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu terdapat pedagang makanan dan minuman, serta penyewaan kamar kecil.

Jalan Menuju Tanah Lot
Jejak Pejalan Kaki

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat memasuki areal kawasan objek wisata pura Tanah Lot Bali, pengunjung akan di kenakan biaya tiket masuk yang berbeda antara dewasa dan anak-anak.

Berikut Daftar Harga Tiket Masuk Tanah Lot untuk Wisatawan Lokal

Dewasa Rp 20.000 / Orang
Anak – Anak Rp 15.000 / Orang.
Parkir Motor Roda Dua Rp 2.000 / 1 Motor.
Parkir Mobil Roda Empat Rp 5.000 / 1 Mobil.
Parkir Bus Rp 10.000 / 1 Bus.
Update Pertanggal 25 Februari 2021 by : www.rentalmobilbali.net
Ref : http://luwihbali.com , rentalmobilbali.net
Editor : @rizkyamalia
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *