Alam & Taman

Mencoba Jembatan Ondo Langit Gumuk Reco di Desa Wisata Sepakung

Selain terkenal dengan wisata kelentengnya, Semarang juga terkenal dengan wisata alamnya terutama kawasan pegunungan dengab nuansa alam yang asri. Salah satunya adalah kawasan Desa Wisata Sepakung yang terletak di kaki Gunung Temoloyo.

Desa Wisata Sepakung (foto : @chikaariesty)

Tentang Desa Wisata Sepakung

Kawasan Wisata Sepakung menampilkan Landskap gunung Merbabu, rawa pening dan gunung Ungaran. Selain itu juga kita bisa mendapatkan foto dengan latar pemandangan menakjubkan dari atas bukit Cemoro Sewu. Nuansa alam berkabut dan hijau membentang luas memanjakan pandangan mata.

Salah satu Spot Wisata di Desa Wisata Sepakung (foto @asroriachmad03)

Selain objek wisata spot foto kekinian yang mulai marak 2 tahun terkahir, kawasan Desa Wisata Sepakung semakin dipenuhi wisatawan yang datang dari berbagai penjuru Jawa Tengah dan luar Jawa Tengah.

Tak heran jika setiap tahun selalu ada saja objek atau spot wisata baru yang dibuka ditempat ini. Salah satunya adalah wisata baru yang baru hits yakni Jembatan Ondo Langit Gumuk Reco.

Lokasi Desa Wisata Sepakung dan Lokasi Jembatan Ondo Langit Gumuk Reco

Jembatan Ondo Langit di wisata Sepakung (Foto @danarsibolang)

Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika Jembatan Ondo Langit Gumuk Reco berada didalam kawasan Desa Wisata Sepakung. Nah untuk menuju Jembatan fenomenal Ondo Langit Gumuk Reco, kita harus datang ke Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Jembatan Ondo Langit Gumuk Reco (foto @wisata_sepakung)

Jarakanya sekitar 35 km dari kota Semarang atau dibutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam lamanya dengan kendaraan Motor atau Mobil. Agar lebih jelas lagi jangan lupa di maps saja begitu kalian tiba dikota Ungaran.

Harga Tiket Masuk Jembatan Ondo Langit Gumuk Reco

Untuk Mencoba wahana extreem yang menantang adrenalin ini kita harus membayar biaya Masuk kawasan Desa Wisata Sepakung seharga Rp 5000, kemudian membayar lagi ke spot Jembatan Jembatan Ondo Langit Gumuk Reco seharga Rp 25.000. Biaya tersebut sudah termasuk perangkat pengamanan selama melintasi jembatan.

Memacu Adrenalin saat melintasi Jembatan Gumuk Reco (foto @bayuu_ajiii)

Oh ya, Gumuk Reco sendiri memilki arti Bukit Arca. Hal ini tak terlepas dari kisah keberadanya batu besar yang menjadi penahan jembatan ini. Menurut petugas, konon batu besar yang ada disini merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit yang belum selesai dipahat sebagai arca dan dibiarkan begitu saja.

Tertarik mencobanya ? Kuy kita kesana.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close