Alam & Taman

Monkey Forest Ubud

Pasti sudah tak asing dengan nama kawasan Ubud yang ada di bali, yah ubud sudah di kenal oleh para wisatawan dan menjadi tujuan saat berada di bali. Objek wisata ubud terletak di kabupaten Gianyar. Gianyar terkenal banyak memiliki seniman berbakat dan merupakan pusat budaya dan seni di bali. Objek wisata ubud terletak di areal persawahan, kawasan hutan dan di apit oleh jurang dan sungai. Lokasi yang masih alami inilah yang menjadi daya tarik wisata ubud.

bali-indonesia.com

Selain karena letak kondisi alamnya, ubud juga terkenal karena kesenian dan budaya bali. Bahkan sebagian besar kehidupan sehari hari masyarakat tak lepas dari unsur seni dan budaya. Banyak masyarakat ubud yang bekerja sebagai seniman, baik seniman lukis, kerajinan tangan ataupun seniman tari.

balihellotravel.com

Nah, ada apa sajakah tempat tempat wisata di Ubud yang fenomenal dan menjadi tujuan wisatawan? Salah satunya adalah Monkey Forest. Dari namanya kita sudah bisa membayangkan sebuah hutan yang banyak habitat monyetnya pasti, yah benar sekali. Monkey Forest merupakan sebuah kawasan hutan lindung yang masih asri dan di dalamnya adalah habitat dari kera. Namun jangan salah, kera kera yang ada di hutan ini sudah jinak kok, jadi tak perlu kuatir saat berkunjung kesini.

thebalibible.com

Kera di hutan ini memang berbeda dengan kera yang terdapat di kebun binatang kebanyakan. Kera di lokasi ini sudah di jinakkan dan di sucikan oleh masyarakat setempat. Saat berkunjung ke lokasi ini jangan pernah menggangu habitat kera kera ini yah, karena sebagai pengunjung kita memiliki batas aman dalam memasuki suatu wilayah. Di setiap lokasi juga terdapat petugas yang menjaga tempat ini. Tiap pengunjung yang datang bisa sambil berfoto foto dan memberi makan kera kera di sini.

patinews.com

Buat kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini, monkey forest di buka setiap hari pada jam 08.30-18.00. Wisata ini letaknya di desa Padang Tegal tepatnya. Harga tiket masuknya sebesar 40ribu untuk pengunjung dewasa dan 30ribu untuk anak anak. Ayook ajak keluarga dan teman kalian kesini.

infokebali.com
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close