Alam & TamanCandiCity Tour & Landmark

Magelang, Sebuah Kota Dibalik Tenarnya Kota Jogja

Apasih yang terlintas di pikiran kalian tentang Magelang ? Atau jangan-jangan kalian pikir Magelang itu sama dengan Jogja ? Eitss, tunggu dulu. Biar aku jelasin lebih dalem yaaaa.

Bagiku, berlibur ke Magelang itu suatu hal yg sangat menarik, karena disana banyak wisata yang masih sepi. Terlebih ada rumah saudaraku yg bisa aku jadikan tempat menginap, Wah lumayan kan untuk neken budget hehehe.

Asal kalian tau nih ya, banyak loh wisata di Magelang yang kalau dikunjungi itu butuh waktu berhari-hari. Makanya, singkat cerita, aku akan berbagi cerita liburan selama dua hari satu malam saja yaah, biar gak kepanjangan. Btw, buat kalian yang akan ke Magelang, jangan lupa datangi :

  1. Hutan Pinus Kragilan

Ketep Pass

Hutan Pinus yg dibelah jalanan menuju desa menjadikan suasana yg romantis abiss jika kalian berkunjung bersama pasangan.

2. Kebun Bunga Matahari & Strawberry

Jika sedang berbunga dan berbuah, kalian akan merasa seperti di Eropa lantaran bisa berfoto dengan hamparan Bunga Matahari.

3. Ketep Pass

Ketep Pass

Ketep Pass adalah suatu tempat dimana kalian bisa menikmati pemandangan 5 gunung sekaligus di Jawa Tengah. Selain itu juga kalian bisa melihat erupsi Gunung Merapi di studio dan mengetahu lebih tentang Gunung Merapi, karena disana memang tempat pamantauannya.

4. Sendang Mudal & Sendang Maren

Sendang Mudal

Selama ini kan yang kita tau Air Mineral itu cuma ada di kemasan aja ya. Tapi, lain halnya dengan disini. Dimana kalian bisa berenang dan main air yang bening sebening Air Mineral. Gak percaya ? dateng aja sendiri hehehe.

5. Punthuk Setumbu / Bukit Barede

Bukit Barede

Di antara dua tempat untuk melihat sunrise, aku memilih Bukit Barede. Karena disana lebih sepi, sehingga lebih nyaman untuk melihat sunrise. Tapi keduanya sama-sama menyajikan view golden sunrise terbaik kok. Dan keduanya dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari homestay.

6. Bukit Rhema

Bukit Rhema atau kerap disapa Gereja Ayam. Bangunan ini memiliki bentuk yang unik. Letaknya yang berada di atas bukit menjadi naek daun setelah dijadikan tempat syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2. Anyway, kalau kalian naik diatas kepalanya, kalian akan disuguhkan pada pemandangan embun pagi yang mulai hilang terkena pancaran sinar mentari berlarian. Selain itu juga kalian akan mendapatkan spot menarik berupa ekor bangunan yang cocok untk diduduki sambil ngemil singkong goreng dengan sambel koreknya.

Nah, itulah beberapa destinasi selama 2 hari aku berlibur di Magelang. Jika kalian berkunjung kesini, jangan takut tidak mendapat tempat penginapan, karena disekitar Candi Borobudur banyak sekali penginapan yang tersedia mulai dari harga yang ekonomis hingga fantastis.

homestay di Punthuk Setumbu

Aku sendiri sangat menfavouritkan Omah Setumbu. Sebuah homestay dengan suasana yang adem, tenterem, dan nyaman banget. Apalagi, aku bisa sambil belajar bahasa Inggris disana lantaran mayoritas tamunya yaitu turis mancanegara. Selain itu, di dekat homestay juga ada balkondes yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 3 menit. Wah pokoknya cocok banget buat tempat ngopi asik sambil melihat Bukit Manoreh yang gagah.

Hemm. Hari semakin siang, perutku jadi terasa lapar. Ah ya! Sebelum itu, jangan lupa mampir ke balkondes dekat homestay ya, dan cicipilah Rica-rica Entok yang bikin tangan jadi gak bisa bisa diem. Hihi rasanya ehmmmm mantap tekewer-kewerlah, minumnya Es Teh Sereh. Behhh, suegeeeer tenan.

Jadi gimana ? Yakin kalian gak mau liburan ke Magelang ? Ngomong-ngomong, selain yg aku tulis di atas masih banyak tempat wisata lainnya yang mungkin akan ku tulis di artikel Magelang selanjutnya. Ditunggu yah kelanjutannya!

Cerita ini ku tulis ditemani sepiring Kue Kacang pemberian warga Magelang kepadaku. Karena rasa dari kue inilah yang menginspirasiku untuk menulis tulisan ini. Bhay!

Author : Yono , Admin @weekdayholiday_bpj
Editor : @kikyamaleader

 

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *