City Tour & Landmark

Kelok 9! Jembatan Ber’arsitektur Megah Milik Sumatera Barat

Sumatera Barat bukan melulu soal Jam Gadang melainkan Jembatan Kelok 9 pun gak kalah menarik dan sangat sayang jika terlewatkan!

Jembatan yang berada di Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota ini merupakan jembatan penghubung antara Sumatera Barat – Riau yang memiliki sembilan tikungan sesuai dengan namanya dan memiliki sudut pemutaran 180 derajat.

Berkesempatan mengunjungi kelok 9 sebanyak 2x membuat saya semakin bangga dengan Indonesia karena memiliki Jembatan dengan gaya arsitektur yang sangat unik serta megah sehingga menjadi salah satu icon Sumatera Barat yang sampai dengan saat ini menjadi incaran para wisatawan.

Foto saat pertama kali datang

Bagaimana tidak? Jembatan yang di apit oleh 2 cagar (Cagar Alam Air Putih dan Cagar Alam Harau) di kiri kanan nya ini berhasil membuat siapapun yang membidik foto mendapatkan bingkai alami yang sangat spektakuler. So, jangan heran saat kedua kali saya datang kesini begitu banyak perbedaan dari waktu pertama kali datang.

Beda nya apa? Jembatan nya berubah?

Ngak lah! Beda nya cuman satu yakni semakin ramai wisatawan sehingga foto pun susah! Dan harus sering-sering bilang misi misi misi! Aku juga mau foto please! *memelas

Datang keDua kali, saking foto nya buru-buru dan rame, jadi merem kan!

Dengan menempuh jarak kurang lebih 1 jam dari Lembah Harau kalian sudah bisa mengabadikan moment di Kelok 9. Pemandangan yang ditawarkan saat perjalananpun gak kalah keren! Oh iya, berhubung ini jembatan, maka tidak ada biaya yang harus dibayar.

Mengenai isi perut, tak ada yang perlu dikhawatirkan karena disana banyak banget yang jualan. Dan saat kalian sampai ke lokasi, gak perlu heran kalau akan banyak penduduk yang menawarkan jasa mereka untuk berfoto dengan engle yang bagus dan bisa langsung jadi. Tarif nya kalau gak salah ingat sekitar Rp25.000,- untuk 1x cetak.

So, ada baiknya kalian menggunakan jasa foto ini, setidak nya 1x jepret, karena secara tidak langsung kalian sudah membantu ekonomi keluarga mereka, terlebih kalian juga jarang kan ke Kelok 9? Bukan begitu?

So gaes, tunggu apalagi? Pasti kalian mau kan mengabadikan moment disalah satu karya anak bangsa ini? Yuk segera agendakan!

Ref by http://www.febeshinta.com

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *