Alam & TamanCity Tour & Landmark

Patung Bunda Maria Assumpta – Ambarawa

Apabila Anda suka berwisata religi, ada baiknya kini berkunjung ke Ambarawa, tepatnya ke  kompleks Gua Maria Kerep. Ada yang baru di sana. Di sudut kawasan parkiran, ada patung tinggi menjulang menggapai langit setinggi 42 meter. Itulah patung Bunda Maria Assumpta.
foto : Klikhotel
Patung Bunda Maria Assumpta dibangun di Komplek Wisata Religi Gua Maria Kerep, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dengan ketinggian 42 meter. Patung ini dibuat oleh seniman patung asli dari Ambarawa. Patung ini memiliki ketinggian 23 meter dengan  ketinggian penopang 19 meter yang apabila ditotal menjadi 42 meter.
Foto by RED Magz Indonesia
Foto by RED Magz Indonesia
Patung yang dibangun dengan sistem bongkar pasang ini mengalahkan patung Bunda Maria tertinggi saat ini yang ada di Bulgaria yang memiliki ketinggian 32 meter. Di kepala Patung Bunda Maria ini dihiasi replika 7 pancaran sinar dan menghadap ke timur yang mengarah ke matahari terbit. Itu menggambarkan patung Bunda Maria ini menyinari semua orang.
foto : Tribun Jateng

Sosok patung itu menjadi sangat mencolok dan menarik perhatian wisatawan religi yang akan berdoa di gua Maria yang terletak di seberang jalan. Kawasan Kerep, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, sekitar 30 kilometer di selatan Kota Semarang memang sudah lama dikenal sebagai tempat wisata religi.

Di sana ada penginapan, restoran, hingga warung. Semua lengkap. Dengan adanya patung Bunda Maria yang terlihat sangat elegan, makin lengkaplah kawasan itu sebagai tujuan wisata.

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close