Kuliner

Kuliner Legendaris Soto Borang di Ponorogo

Jalan-jalan ke Kota Ponorogo pasti yang dicari adalah Sate Ponorogo yang khas. Irisan dagingnya gemuk-gemuk diramu dengan bumbu kacang yang kental menjadi citarasa yang khas. Tapi tak banyak yang tahu, bahwa Ponorogo tak hanya punya kuliner legendaris berupa sate, ada banyak pilihan menu lain yang bisa dicicipi misalnya soto. Salah satu tempat mencicipi Soto yang begitu melegenda dan sering dijadikan jujugan orang-orang jika ingin mencari kuliner berkuah yang satu ini, namanya Soto Borang.

Kuliner legendaris soto borang di Ponorogo (foto : dhaniculinary )

Soto Borang di Ponorogo Sudah Berdiri Sejak 1983

Yang membedakan Kuliner Legendaris Soto Borang di Ponorogo dengan soto madura atau soto di daerah lain di Jawa Timur adalah tampilan kuahnya yang tidak kental seperti soto Jawa Timur lainnya, tetapi memiliki tekstur yang bening dengan cita rasa yang gurih.  Tempat makan legendaris ini buka pertama kali di tahun 1983 yang lalu. Tentu bukan waktu yang sebentar untuk sebuah tempat makan yang tetap laris dan ramai dikunjungi pembeli yang datang ke Kuliner Legendaris Soto Ayam Borang di Ponorogo ini.

Kuliner legendaris soto borang di Ponorogo (foto : huenii )

Tak Hanya Sekedar Soto

Menu andalan Kuliner Legendaris Soto di Ponorogo ini memang soto, tapi salah satu daya tarik lain dari warung Soto Borang ini tidak hanya menyajikan satu jenis soto saja, Kamu bisa memesan jenis soto lainnya. Sebut saja soto polos, soto telur, soto kepala, soto sayap, soto sundukan, atau jika Kamu suka kamu boleh meminta semua dicampur.

Baca Juga : Review Bvgil Gelato & Friends di Malang, Penasaran?

Soto Borang akan disajikan bersama nasi, potongan ayam yang diberi bumbu khusus dan ditusuk atau sundukan kalau bahasa jawanya seperti sate, keripik kentang, kubis, bihun, seledri dan taburan bawang goreng. Tak lupa tambahkan perkedel yang menjadi ciri khas kuliner legendaris Soto Borang di Ponorogo ini serta yang membedakannya dengan soto dari daerah lain di Jawa Timur. Terakhir disiram dengan kuah bening yang telah diramu bersama dengan rempah-rempah. Jangan lupa tampahkan perasan jeruk nipis dan buat pecinta pedas, Soto Borang juga lezat disantap dengan tambahan sambal.

Kuliner legendaris soto borang di Ponorogo (foto : sam_kuliner )

Ramah di Kantong

Kamu bisa mencicipi seporsi Soto Borang bersama dengan rekan, kerabat atau kolegamu jika bertandang ke sini. Tak perlu cemas, pasalnya seporsi Soto Borang bisa kamu nikmati hanya dengan 10.000 rupiah, lain lagi jika Kamu menambah lauk ya teman-teman.

Dengan harga 10.000 per porsi tentu dijaman sekarang ini orang akan berasumsi bahwa seporsi tidak akan kenyang, tapi berbeda dengan Soto Borang. Meski dibandrol dengan harga hanya 10.000 saja tetapi porsinya cukup besar. Mungkin hal ini pula yang menjadikan Soto Borang ini masih bertahan sejak berdiri di tahun 1983.

Baca Juga : Mencoba Wedhang Asle Solo yang legendaris

Wah, makin penasaran kan? Nah buat Kamu yang sedang berkunjung ke Bumi Reog jangan lupa untuk mampir untuk mencicipi salah satu kuliner Legendarisini. Kamu bisa datang ke pusatnya di Jl. Niken Gandini (Borang). Atau Kamu bisa juga ke cabangnya di Jl. Jendral Sudirman tepatnya didepan Ponorogo permai. Lokasinya ada disekitaran Alun-alun Ponorogo di pusat kota sehingga lebih mudah menjangkau dan tak susah dicari.

Kuliner legendaris soto borang di Ponorogo (foto : henry3saputro )

Nah jika kamu berkesempatan ke negeri para “Warok” ini Kamu tak perlu lagi bingung untuk rekomendasi tempat makan selain sate, Kamu wajib mampir dan mencicipi Soto Borang di Ponorogo yang bercita rasa Khas, murah dan porsinya banyak. Siapa bilang Ponorogo tak memiliki Kuliner yang bisa dinikmati? Soto Borang salah satu pilihannya.

Posted by. Mayawagi

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close