Kuliner

Mencoba Wedhang Asle Solo yang legendaris

Wedhang kurang lebih artinya minuman hangat. Tetapi kuliner legendaris bernama Wedhang Asle ini terlihat tidak seperti minuman hangat. Kuliner yang dapat ditemukan di Kota Solo ini lebih terlihat seperti bubur yang lezat disantap saat hangat, tetapi juga segar bila disajikan dengan tambahan es batu.

wedhang asle 2

Jika dilihat sepintas, kuliner ini mirip es dawet dengan kuah santannya yang manis. Namun dalam semangkuk wedang asle terdapat isian yang lebih beragam. Ada agar-agar, kolang-kaling, kelapan muda, kacang hijau, kacang tanah sangrai, dan ketan putih yang membuat sajian ini bukan saja pelepas dahaga, namun juga mengenyangkan.

wedang asle solo

Awalnya, wedhang asle biasa di jual di gerobak yang keliling pada sore hingga malam hari. Tetapi saat ini, penjual wedhang asle sudah berinovasi dengan menjual pada pagi dan siang hari dengan pilihan tambahan es batu. Seporsi whedang asle harganya sekitar 5 – 8 ribu rupiah.

Menikmati wedhang asle bukan saja sekedar wisata lidah untuk mencecap kuliner lokal, tetapi juga ada rasa kangen dan nostalgia jika anda punya kenangan di Kota solo dan sekitarnya. Jangan baper!

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *