City Tour & LandmarkEvent JakartaSeputar TravellingWisata Jakarta

Ini dia tempat menghabiskan Malam Tahun Baru di Jakarta!

Tahun baru sudah dekat! So, apa rencanamu untuk mengisi malam pergantian tahun 2018 menuju 2019 ? Masih bingung ? Berikut kikyamaleader kasih tau beberapa tempat di Jakarta untuk kamu menikmati malam pergantian tahun. Dan jangan lupa, ajak kerabat atau orang tersayangmu ya, biar lebih mantul !

1. Jakarta Pusat

Tak susah menemukan tempat wisata malam pergantian tahun di Jakarta Pusat. Kamu bisa mengunjungi Monas maupun car free night di sepanjang jalan MH.Thamrin – Sudirman. Dan nikmatilah beberapa panggung hiburan dengan beragam acara dan bazzar yang menarik untuk dijajaki.

source : liputan6

Akan tetapi, bagi kamu yang kurang suka dengan keramaian, kamu bisa mengunjungi Taman Situ Lembang. Selain tidak terlalu ramai, tempat yang asri ini juga cocok untul menghabiskan malam tahun baru. Selain itu, juga kamu tetap bisa menikmati pesona kembang api yang bertebaran di langit.

2. Jakarta Timur

Taman Mini Indonesia Indah sangatlah bagus loh dijadikan option untuk menghabiskan malam tahun baru. Apalagi jika kamu bersama keluarga. Sebab disini kamu dapat sekaligus memperkenalkan budaya dan keindahan Indonesia melalui anjungan dan miniatur pulaunya.

source : Grid.ID

Biasanya, TMII sendiri pun selalu menggelar berbagai macam acara yang mengedepankan tema budaya pada menjelang perayaan tahun baru. Sedangkan pesta kembang digelar di Danau Arsipel seperti tahun-tahun sebelumnya.

3. Jakarta Utara

Ancol memang selalu jadi tempat berkumpul warga Jakarta Utara pada malam pergantian tahun. Karena biasanya Ancol selalu menghadirkan panggung hiburan dengan artis-artis terkenalnya. Selain itu juga terdapat bazzar makanan yang buka hingga pukul 3 dini hari.

source : detik.com

La Piazza! Yups, siapa bilang malem tahun baruan cuma seru di jalanan. Nyatanya, menghabiskan malam tahun baru di pelataran La Piazza juga cukup menarik. Selain merasakan suasana baru, animonya juga tidak sepadat yang ada di Ancol, maupun Bundaran HI.

source : Okezone Foto

Kepulauan Seribu juga cocok loh dijadikan tempat menghabiskan malam tahun baru. Selain merasakan suasana yang tak biasa, kamu juga bisa sambil liburan menghilangkan penat dari pekerjaan. So, tak usah ragu untuk mulau, datang saja langsung ke Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, atau Pulau Pramuka pun juga oke.

4. Jakarta Barat

Kota Tua menjadi tempat yang tepat untuk kamu menghabiskan malam tahun baru loh. Dimana kawasan Kota Tua juga akan memberlakukan car free night seperti halnya di Thamrin-Sudirman.

source : Tribunnews.com

Jadi, kamu bisa menyusuri sepanjang jalan kota tua dengan berjalan kaki sambil menunggu detik-detik pergantian tahun.

5. Jakarta Selatan

Pelataran Kantor Walikota Jakarta Selatan menjadi titik kumpul sejumlah masyarakat sekitar loh. Dimana kantor Walikota ini biasanya menghadirkan berbagai macam hiburan untuk menyambut malam tahun baru. Persiapan pesta kembang api sendiri kabarnya sudah disiapkan dari seminggu sebelum hari H. Selain pesta kembang api, juga akan disuguhkan aneka hiburan musik Gambang Kromong dan juga Kesenian Betawi yang bertujuan memperkenalkan budaya Betawi.

source : Tribunnews.com

Jika tidak tertarik di Kantor Walikota Jakarta Selatan, kamu bisa juga mengunjungi Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, disini kamu juga bisa menikmati pertunjukan budaya Betawi yang akan digelar di Setu Babakan.

Ref : https://www.jejakpiknik.com
Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *