Pantai

Perpaduan Eksotisme Gurun Pasir Milik Pantai Oetune, Kupang

Terletak di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Pantai Oetune pun gak kalah menariknya dibanding dengan Pantai Kolbano! Keindahan pantai ini selalu saja disandingkan dengan pantai-pantai lain diluar negeri lhoh. Gimana ngak? Ternyata disini juga ada sebuah hamparan padang pasir dengan luas hingga 100 meter persegi di sekitaran pantai layaknya gurun pasir.

Disepanjang Pantai Oetune juga ditumbuhi Pohon Kasuari yang di perkirakan berumur puluhan tahun. Dan bukan hanya itu, disini juga terdapat jajaran Pohon Lontar serta gelombang ombak yang sangat unik di setiap gulungannya.

Pohon Lontar // Pict by indonesiakaya.com

Berjarak sekitar 115 km dari Kota Kupang, kalian membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan. Setelah itu, akan ada persimpangan yang apabila lurus maka akan menuju Pantai Kolbano. Letak Pantai Oetune sendiri berada sebelum Pantai Kolbano. Nah, dikanan jalan akan terlihat beberapa petunjuk arah ke Pantai Oetune, kemudian arahkan kendaraan kalian kesana.

Pantai Oetune
Petunjuk Jalan // Pict by indonesiakaya.com

Hanya dengan membayar Rp4.000,- selain bisa menikmati panorama dari pantai ini, kalian juga difasilitasi dengan toilet dan juga kamar bilas, yang dapat digunakan setelah bermain air di pantai. Lalu disana juga ada warung kecil yang menjual makanan dan minuman ringan. Tak lupa juga anak-anak yang juga menjual buah lontar disekitaran pantai. Jangan lupa beli ya gaes!

Pict by indonesiakaya.com

Berikut adalah potret keindahan Pantai Oetune di Pulau Timor

Pict by @el.bastel
Pict by @el.bastel
Pict by @el.bastel
Pict by @dionr1308

Gimana? Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sendiri punya sejumlah objek wisata yang menjanjikan, apalagi sekarang pantai ini sudah semakin berkembang dengan baik mulai dari pembangunan pendopo dan jalan setapak sepanjang pantai serta tulisan Pantai Oetune persis dipinggir pantai.

Pict by @el.bastel
Pict by @el.bastel

Buat kalian yang mau mengunjungi pantai ini sekaligus mengabadikan moment di gurun pasirnya, jangan lupa untuk menyediakan perbekalan yang cukup ya, mengingat masih belum terlalu banyak yang jualan disini.

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *