Pantai

Pantai Tureloto, Laut Matinya Indonesia

Pantai Tureloto, sebuah pantai indah yang terletak di Kecamatan Laweha, Kabupaten Nias Utara, Gunung Sitoli, Sumatera Utara. Pantai ini memang belum cukup terkenal, namun keindahannya tak kalah dari pantai lainnya. Pantai ini memiliki gugusan terumbu karang yang menghiasi bibir pantainya. Hal yang paling menarik dari pantai Tureloto adalah mempunyai kandungan garam yang tinggi.

Pantai Tureloto

Photo ngetrips

Jadi pada saat berenang di sini badan kita otomatis akan mengapung di atas permukaan air laut sama halnya seperti Laut Mati yang ada di negara arab. Oleh karena itulah banyak yang menyebut Pantai ini sebagai Laut Matinya Indonesia. Memiliki benteng karang sepanjang bibir pantai dan membentuk laguna dengan air yang biru dan jernih.

Pantai Tureloto

Photo by kadek-elda

Selain berenang, pengunjung jyga dapat menikmati aktivitas snorkeling atau sekedar berkeliling menyusuri gugusan karang dengan perahu nelayan. Biaya masuk ke pantai ini masih gratis. Dan untuk menuju ke Pantai Tureloto dari pusat kota Gunung Sitoli atau dari Bandara Binaka Nias, sekitar dua jam dengan menggunakan kendaraan sewa antara 250-300 ribu rupiah perhari.

Di sekitar area pantai ini sudah terdapat berbagai fasilitas pendukung seperti MCK, warung makan, hingga penginapan untuk para pengunjung.
Yux berwisata ke Nias..!!!

Editor : dimasgalih.tourism

Tags
Show More

Related Articles

1 thought on “Pantai Tureloto, Laut Matinya Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *