Alam & TamanCity Tour & LandmarkDanau & SungaiPantaiPulau

5 Destinasi Yang Wajib Kamu Datangi Jika Berlibur ke Pulau Bangka

Pulau Bangka bukan hanya terkenal dengan martabaknya namun ternyata Bangka memiliki banyak tempat destinasi wisata. Untuk berwisata ke Bangka, kalian dapat menggunakan transportasi udara dengan memilih rute tujuan ke Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang.

Nah, berikut adalah beberapa destinasi wisata di Bangka yang bisa kalian kunjungi selama liburan kesana:

Red Hill, Danau Ampar
Jika biasanya bukit-bukit memesona dengan warna hijaunya, kali ini Bangka memiliki gundukan-gundukan yang terbentuk secara alami berwarna merah ini dikenal dengan nama Redhill atau Danau Ampar yang berlokasi di daerah Riding Panjang, Kabupaten Bangka. Di tengahnya terdapat danau dengan airnya yang berwarna biru sempurna. Apalagi jika kalian datang di pagi hari, di mana sinar matahari sedang terik.

Foto by @little_runa

Danau Kaolin
Berada di Desa Nibung, Kabupaten Bangka Selatan, penduduk setempat menyebutnya Danau Kaolin, tetapi juga disebut Camoi Aek Biru. Berjarak 50 km dari Pangkalpinang dan memerlukan waktu kira-kira satu jam, destinasi wisata yang satu ini amat mudah dikunjungi. Beberapa meter sebelum masuk pemukiman Desa Air Bara, beloklah ke barat pada perempatan Simpang Bemban.

Foto by @kikiseptriani

Bekas Penambangan Timah Aek Ketok
Berada diwilayah Kecamatan Muntok, genangan air berwarna biru dan dinding tebing berwarna kemerahan adalah daya tarik utama yang ada di sini. Genangan air ini berasal dari air hujan yang tertampung oleh ceruk bekas pertambangan. Berbeda dengan Danau Kaolin tebing di sini berwarna agak kemerahan.

Foto by @daffaalfrby

Bangka Botanical Garden
Bosan ke pantai? Kalian bisa kunjungi destinasi wisata ini. Bangka Botanical Garden adalah salah satu ikon di Pulau Bangka yang sudah ada sejak 2007. Lokasinya berada di daerah Ketapang, Kecamatan Air Itam, Kota Pangkal Pinang.

Foto by travel.idntimes.com

Batu Belimbing
Batu Belimbing terletak di Desa Jebu, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, yang mana di tempat ini kalian akan di suguhkan banyak batu-batu alam yang indah yang terbuat dari bentukan alam ribuan tahun yang lalu. Ada dua batu besar dan beberapa batuan kecil disana, di tambah dengan pemandangan yang indah membuat tempat ini cocok untuk dikunjungi.

Foto by BolehTanya
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *