Pantai

Pantai Patokan, Wisata Baru Yang Mirip May Bay di Phuket Thailand

Pantai Patokan merupakan sebuah pantai baru yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Sulawesi Utara. Meski Pantai patokan masih tergolong wisata baru dan mulai dikenal publik, namun keindahanya digadang-gadang menyerupai pantai May bay yang ada di Phuket Thailand. Nah kalian tau kan film The Beach yang dibintangi aktor Leonado Di Caprio tahun 1999, yap lokasi syutingnya berada di Pantai May Bay Phuket Thailand.

foto : @reyniputri
foto : @ewinjunez89

Tebing-tebing pasir yang kokoh mengelilingi sebagain pantai. Tak heran bila dari atas tebing akan terlihat seperti berada didalampalung berpasir putih. Pasir yang terhampar luas sangat lembut dan putih ditambah lagi deburan ombak membuat pengunjung akan semakin histeris menikmati keseruanya. Tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi oleh rerumputan liar ini menjadi pemandangan kesan liar pada pantai ini. Terlebih tak semua pengunjung bisa langsung  datang kesini semakin menambah kesan private pada pantai yang baru tahun 2017.

foto : putramoonow.blogspot
foto : @dhynanovritamala

Pantai Patokan terletak di desa Jiko kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Provinsi Sulawesi Utara. Bila kita datang dari arah ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yakni Tutuyan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15-20 menit perjalanan darat dengan motor atau mobil. Sedangkan jika dari Kotamobagu diperlukan waktu sekitar 1-2 jam perjalanan. Sementara dari pusat ibukota Provinsi Sulawesi Utara yakni Kota Manado cukup jauh yakni hampir 4-5 jam perjalanan.

perahu menuju pantai patokan (foto :@ewinjunez89)
foto : @vicky_rav

Keindahan pantai patokan sendiri terlihat dari adanya 2 buah tebing besar yang menghapit sebuah pantai berpasir putih dengan deburan ombak laut yang jernih. Dari pantai patokan pengunjung juga bisa menyaksikan langusng lautan lepas yang biru diantara bebatuan dan tebing-tebing yang akan menambah kesan wah bila kalian berada dipantai ini.

foto : @sabrinapriscillaa
foto : @sabrinapriscillaa

Oh ya untuk ke Pantai Patokan kita harus menyewa perahu nelayan setempat. Dari pelabuhan desa Jiko hanya dibutuhan waktu sekitar 15 menit peyebrangan laut. Biasanya wisatawan yang datang banyak dari luar Kabupaten Bolaang Mongondow Timur seperti Manado atau provinsi lainya seperti Gorontalo. Keindahan pantai patokan yang mulai tersebar dimedia sosial membuat pemerintah setempat akan memperbaiki fasilitas umum baik menuju pantai patokan atau fasilitas pendukung lainya.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *