Liputan Trip

Trip Backpacker Jakarta Eksplore Dieng Part 2

Untuk yang kedua kalinya Backpacker Jakarta melakukan trip eksplore Dieng. Dataran tinggi yang merupakan kawasan vulkanik aktif ini memiliki ketinggian sekitar 2.000 mdpl. Wilayah yang memiliki beragam tempat wisata yang layak kamu kunjungi ini memang selalu membuat ingin kembali lagi dan lagi.

IMG-20160824-WA0016

Suhu dingin yang bahkan bisa mencapai 0 derajat Celsius saat musim kemarau ini tidak menyiutkan niat para petualang. Begitupun halnya dengan para member dari Backpacker Jakarta yang sudah kedua kalinya mengeksplore Dieng.

Pada eksplore Dieng yang kedua ini Backpacker Jakarta mengunjungi Telaga Warna yang terdapat rumah tua di dekat telaga yang bagus untuk spot foto. Ada pula Batu Ratapan Angin yang memungkinkan kita untuk melihat telaga dari ketinggian. Menikmati hamparan luas Savana Dieng. Juga mengunjungi Telaga Cebong, tempat camping yang menghamparkan danau menawan. Dan yang pastinya menyambangi golden sunrise di Puncak Sikunir.

IMG-20160824-WA0020

Eksplore Dieng yang kedua ini dimulai pada hari Jum’at, pukul 22.30 berangkat dari Jakarta dan kembali pulang pada hari Minggu, pukul 10.00 dari Dieng. Sharecost kali ini sebesar Rp 370.000 per orang. Hanya ada dua CP di trip kali ini, yaitu Rokhan dan Ivan Rio. Trip kali ini diikuti oleh 34 peserta yang dibagi ke dalam tiga tim.

Menurut jadwal seharusnya tim sudah mulai berangkat dari sekret BPJ yang merupakan tempat meeting point pada pukul 20.00, dikarenakan cuaca dan hujan yang cukup deras akhirnya baru berangkat pada pukul 22.30.

Setibanya di Dieng, tempat pertama yang dikunjungi adalah Telaga Warna. Salah satu objek andalan di kawasan Dieng ini bernama Telaga Warna karena keunikan alamnya, yaitu warna air telaga yang sering berubah-ubah. Fenomena yang terjadi disebabkan karena air mengandung sulfur yang cukup tinggi sehingga saat sinar matahari yang memantul, warna air telaga akan nampak berwarna-warni dan juga jernih.

Telaga Warna dari Batu Ratapan Angin
Telaga Warna dari Batu Ratapan Angin

Setelah menikmati indahnya Telaga Warna, perjalanan dilanjutkan menuju Batu Ratapan Angin dan Savana Dieng. Batu Ratapan Angin merupakan spot kece yang menawarkan panorama keindahan Telaga Warna. Berada di satu lokasi dengan Dieng Plateu Theater kamu bisa masuk melalui pintu masuk yang sama. Sedangkan Savana Dieng merupakan hamparan rerumputan hijau dan di saat musim kemarau layaknya berada di Afrika sebab rerumputan hijau akan berubah menjadi kering kecokelatan.

Dan yang pastinya wajib dan tidak boleh terlewat adalah menyaksikan golden sunrise dari Puncak Sikunir. Pada minggu dini hari pukul 03.00 tim bersiap untuk menuju Puncak Sikunir menggunakan satu buah elf, namun disayangkan mobil sempat mengalami trouble dan tidak kuat menanjak sebab solar terkena udara dingin sehingga tersumbat. Meskipun ada kendala di awal namun semua dapat terselesaikan dengan baik. Tim sampai di Puncak Sikunir setelah menjalani sedikit hiking untuk menuju puncak. Dan inilah keindahan alam Indonesia yang tiada habisnya tersaji di depan mata. Its so beautiful.

IMG-20160824-WA0017

Testimoni dari peserta:

1. Tripnya asik , baru kali ini trip dapet souvenir gelas bpj . Yang disayangkan hanya ketika naik ke Savana Dieng semua CP ada di depan dan tidak ada yang menemani dan mengawasi dari belakang, kasihan jika ada peserta yang capek dan tertinggal, begitu pun ketika naik ke Sikunir. Over all tripnya seru. Sukses untuk para CP. – Imam, BPJ RT 6

IMG-20160825-WA0001

2. Trip Diengnya seru. Pilihan elf dan homestaynya TOP banget dan nyaman. Baru kali ini ngetrip dapat sovenir dan fotonya keren-keren. Thank you so much BPJ tetap jaya di darat; laut, dan udara ya. – Tina Kurniasih, BPJ RT 11

IMG-20160825-WA0003

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *