Liputan Trip

Liputan Trip Pendakian Gunung Lembu Part #19

Perlu kamu ketahui, menuju akhir pekan merupakan momen yang tepat untuk liburan bersama dengan keluarga ataupun teman serta kerabat. Salah satu lokasi wisata yang bisa kamu datangi adalah Gunung Lembu yang berada di Purwakarta, Jawa Barat.

Baca juga:
Part 6!! Pendakian Gunung Lembu Backpacker Jakarta, Purwakarta

One day trip di era new normal

Memasuki era new normal, kami dari komunitas Backpacker Jakarta kembali melakukan pendakian ke gunung yang memiliki ketinggian sekitar 792 mdpl ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah untuk selalu membawa masker, handsanitizer, dan cek suhu tubuh tentunya.

Trip yang di koordinir oleh Fadli Alhasbi dan Yono Ucup pada hari Sabtu, 25 Juli 2020, memikat cukup banyak peserta yaitu 33 orang dengan biaya sharecost sebesar Rp 149.725 (member) dan Rp 179.725 (non-member). Memilih Sekretariat Backpacker Jakarta sebagai lokasi meeting point, akhirnya kami meninggalkan sekret tepat pukul 00.00 menggunakan 2 mobil elf menuju basecamp Gunung Lembu.

Lihat juga:
Video – Pendakian ke Puncak Gunung Lembu Cukup Menantang Lhoh

Pendakian dimulai dari sini…

Tiga jam berlalu begitu cepat. Akhirnya kami tiba di Basecamp Gunung Lembu, kemudian dilanjutkan dengan istirahat sejenak, lalu re-packing untuk persiapan mendaki. Tepat jam 04.00 kami mulai naik secara beriringan tanpa melakukan banyak percakapan antar peserta demi kenyamanan sesama.

Trek yang dilewati cukup menantang, dan beruntung nya saat itu diberikan cuaca yang bagus tanpa hujan. Karena apabila hujan, dijamin perjalanan ini akan lebih rumit untuk trekking naik dan turun nya pun akan menjadi sangat licin.

Next, sekitar pukul 05.30 hingga 06.30 kami semua tiba di puncak Gunung Lembu yang berbentuk batu raksasa dan langsung menikmati moment sunrise yang dilengkapi dengan pemandangan Waduk Jati Luhur yang memukau. Tanpa menunggu waktu lama, kami pun mulai berpencar dan mengabadikan banyak momen selama di puncak untuk bekal postingan di media sosial dan tentunya menjadi kenang-kenangan yang terlupakan pastinya.

Dokumentasi BPJ
Gunung Lembu
Dokumentasi BPJ
Dokumentasi BPJ
Dokumentasi BPJ

Kembali turun…

Jam tangan menujukkan pukul 07.30. Lagi-lagi waktu yang mengharuskan kami untuk segera turun menuju basecamp. Oh iya, saat turun kami memakan waktu yang cukup singkat, yaitu hanya 1 jam perjalanan. Lalu bersih-bersih, mandi, packing, dan siap menuju ke lokasi kuliner khas Purwakarta yang sudah ditunggu-tunggu sejak di Puncak.

Coba bayangkan, lagi capek-capek nya setelah turun gunung, kaki pegal, perut lapar, terus makan Sate Maranggi yang gurih, duhhhhhhh endol banget pasti nya! Ayo ngaku… Haaaaaa

Perut kenyang, energy sudah ter-recharge, akhirnya kami sempatkan mampir ke toko oleh-oleh untuk membeli beberapa cemilan untuk keluarga dirumah.

Jalan santai ke Alun-alun Purwakarta dan Situ Buleud

Bisa dikatakan tenaga kami kembali full, dan siap untuk jalan-jalan tipis di area Alun-alun yang terkenal di Purwakarta, sekaligus mampir ke Situ Buleud yang terkenal dengan Taman Air Mancur Sribaduga. Setelah puas menikmati segala yang ada disana, akhirnya kami putuskan untuk kembali menuju Jakarta pukul 16.00 dan tiba kembali di Sekret BPJ pukul 17.30 tanpa kekurangan sesuatu apapun.

Dokumentasi BPJ
Dokumentasi BPJ
Dokumentasi BPJ

Banyak yang mengatakan bahwa bersusah-susah dulu baru bersenang-senang kemudian. Yupz, itulah yang kami rasakan selama pendakian. Trek yang begitu tinggi karena memiliki kemiringan yang lumayan sehingga menghabiskan banyak tenaga, kemudian kami disungguhkan dengan golden sunrise di atas puncak yang begitu indah. Akhhhh pokok nya bahagiaaaaa! Lelah ku terbayar! See you next trip guys dan tentu nya bersama Backpacker Jakarta!

Testimoni

Krisna Non Member =  Ini trip pertama BPJ di era new normal, jadi ada protokol cek kesehatan sebelum berangkat. Semua di cek suhu pake thermogun & wajib pake masker. Buat gw itu lumayan ngasih ketenangan sih karena jadi yakin kalo temen trip kita sehat smua. Kita sampai di lokasi jam 3 sesuai rencana jadi peserta bisa rehat sama prepare². Tepat jam 4 kita siap². CP ngasih briefing sama mimpin doa sebelum kita start jalan. Hari masih gelap, tapi semua semangat. Berhubung dari awal emang udah pingin banget ngincer sunrise jadi mau nya gas terus. Bang Fadli sebagai CP selalu mimpin rombongan dari awal sampai puncak. Salut pokoknya mah. And finally, we arrived just before the sun rised. My goal on this trip accomplished. Pertama kalinya ngetrip bareng BPJ pokoknya joss lah. Mulai dari planning transportnya, itin nya, CP sebagai tour guide sama penanggung jawabnya, dan yang pasti murmernya. Belum lagi ketemu temen² baru. Semoga bisa ketemu lagi di trip-trip lainnya.
Luciana Non Member = Ini perjalanan singkat banget, jumat tengah malem jalan dari Jakarta, sabtu sore udah sampe Jakarta lagi. Jalan menanjak dan kadang terjal di Gunung Lembu awalnya bikin kesel karena cukup tinggi pijakannya bikin gw (yang badan kecil) angkat pantatpun berat banget. Tapi dibawa enjoy dan berhenti setiap beberapa langkah, dan selalu ada yang nungguin (lupa siapa namanya kemarin hehehe) Begitu sampai diatas legaaa! Makasih kaka CP Mas Fadli dan Mas Ucup yang sudah nemenin dengan cerita-cerita nya dan yang sudah leaderin trip ini, semoga lain kali bisa ikutan lagi dengan trip kalian dan sukses dengan trip-trip lainnya ya, fighting!

Peserta

1. Om heryanto#27
2. Ratri #2
3. Tris #2
4. Priyo #2
5. Ira#NM
6. Imelda#NM
7. Lusiana#NM
8. Kay#33
9. Tomi#32
10. Aulia#NM
11. Wiwi#NM
12. Tri laksmi#NM
13. Lidia #NM
14. Cica #20
15. Imma #20
16. Betty#NM
17. Widdy#9
18. Romli#37
19. Heni#NM
20. Adhe tiga#NM
21. Dami #1
22. Istri dami
23. Rizky#NM
24. Eman#NM
25. Sofi #32
26. Fetra #32
27. Adam#
28. Siti#3
29. SuTia#3
30. Ase #5
31. Rinny#NM
32. Cecep#NM
33. Krisna#NM

Author: Febe Shinta / 13 Agustus 2020 / 16.24
Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *