Seputar TravellingTips Travelling

Tips Menginap Di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali

Hai teman-teman backpacker. Dalam tulisan ini aku akan membagikan beberapa tips untuk teman-teman yang mungkin hendak menginap di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Entah hanya sekedar menunggu pesawat yang delay, maupun menunggu keberangkatan pesawat pagi, atau mungkin ingin menghemat pengeluaran sebelum pergi ngetrip di pagi hari. Yah, apapun itu intinya jangan takut dan bingung untuk beristirahat di Bandara I Gusti Ngurah Rai ini.

Photo by https://asset.kompas.com

FYI gengs, Bandara I Gusti Ngurah Rai ini termasuk kategori Bandara Internasional. Sehingga walaupun bangunannya tidak terlalu besar, bandara ini cukup ramai disinggahi para turis asing maupun lokal. Meskipun begitu, tak perlu khawatir untuk menginap disini, berikut adalah tips yang bisa aku berikan :

1. Tidur di dekat Resto / Kedai

Resto atau Kedai yang ada di Bandara I Gusto Ngurah Rai biasanya sudah pada tutup pada pukul 12 malam. So, kalian bisa menggunakan bangku-bangku didepannya sebagai alas tidur kalian. Akan lebih baik lagi jika kalian memilih kedai yang dekat dengan Toilet. Karena disitu tempatnya agak sepi dan terdapat kursi panjang untuk selonjoran.

2. Tidur di Mushala

Setelah waktu isya, biasanya Mushala Bandara I gusti Ngurah Rai sepi. Sehingga menjadi tempat yang sangat nyaman untuk kalian beristirahat. Terlebih kalian bisa langsung menunaikan sholat Subuh pada pagi hari nya. Dan kalo mau lebih nyaman lagi ya bawa sleeping bag sendiri ya, agar tidak membuat pulau di alas Mushola hehehe.

3. Lapar tengah malem ? Ke Warung kelas supir taksi aja

Nah, jika tengah malem kalian laper, kalian bisa keluar bandara untuk menyambangi warung kecil yang harganya sangat bersahabat di kantong para backpacker. Atau mungkin mampir ke Alfa Mart yang juga menyediakan laptop untuk online gratis.

4. Mau mandi pagi ? Kunjungi Toilet di ujung timur Bandara

Untuk kalian yang pengen mandi, jangan khawatir. Kalian bisa menggunakan Toilet yang letaknya di ujung timur Bandara untuk mandi. Karena disitu terdapat shower semprotan yang airnya cukup kenceng untuk kalian mandi. Ya walaupun tidak ada ember dan gayung. Tapi toilet ini cukup nyaman untuk mandi karena bersih.

So, apapun alesan kalian jika mengharuskan untuk menginap di Bandara I Gusti Ngurah Rai, santai aja gaes! Disini cukup aman dan nyaman kok untuk bermalam. Sekalian ngirit uang juga kan hehehe. Pluss banyak juga para backpacker yang tidur-tiduran sambil nunggu pesawat. Tapi kalo akusih menyarankan kalian untuk beristirahat di Mushola aja. Selamat berkunjung ke Bali gaes!

Referensi : https://airport.id
Tags

kikyamaleader

Hai! Panggil saja aku Rizky Amalia. Seorang perempuan yang hobby traveling dan hiking, kemudian dengan hati berbunga-bunga selalu bersemangat menceritakan kembali dalam bentuk tulisan agar bisa bermanfaat untuk orang banyak. Anyway, selain aktif menulis di Backpacker Jakarta, aku juga bagian dari Teater Enjuku'18, selain itu pernah menjadi Ketua UKM Seni Budaya STEI '15, Wakil Ketua OSIS SMKN 14, dan bagian dari Paskibra SMKN 14 serta Racata Taekwondo.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *