Alam & TamanWisata Jakarta

Taman Honda Tebet, Tempat Anak Muda menggelar acara

Taman Honda Tebet adalah sebuah taman yang cukup luas dan besar yang terletak di Jl. Tebet Timur Raya No.10, RT.1/RW.4, Tebet Tim., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820. Taman ini terletak diantara perumahan warga dan jalan raya sehingga taman ini sering dijadikan sebagi lokasi berbagai event terutama para komunitas atau acara lainya.

foto : indoindians.com
foto : Jakarta.go.id

Taman Honda Tebet juga sering dijadikan warga setempat sebagai lokasi berolahraga karena selain sejuk udara disekitarnya juga taman ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas umum seperti sport center, toilet dan joging track. Bahkan ditaman ini kita bisa melihat banyak sekali kegiatan dan aktivitas berbagai komunitas baik sekedar berkumpul ataupun menujukan berbagai atraksi sesuai komunitasnya.

foto : indoindians.com

Taman Tebet atau Taman Honda Tebet memiliki luas sekitar 1.800 m2 dimana dulunya taman ini diresmikan oleh gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo tanggal 28 Juli 2010. Dengan seluas itu tak heran jika ditaman ini banyak ditanami pohon-pohon hingga arena lapangan yang cukup luas yang bisa menampung banyak pengunjung. Taman didesign sedemikian rupa untuk memudahkan aktivitas warga dan juga mengakomodir segala bentuk kegiatan yang dilakukan ditaman ini.

Video Kopdar BPJ Saat ditaman Honda

Buat kalian yang tidak membawa makanan jangan khawatir karena disekitar taman honda ini banyaks ekali yg menjual makanan baik pedagang gerobak maupun cafe-cafe yang berdiri disekitar taman. Parkiran ditaman ini juga cukup luas sehingga bisa menampung kendaraan roda dua namun untuk sayangnya untuk kendaraan mobil masih cukup terbatas.

Backpacker Jakarta sendiri sering kali mengadakan kegiatan ditaman yang cukup digemari oleh warga Komunitas Backpacker Jakarta. Selain alasanya karena rimbunya pepohonan yang menjadikan taman ini sangat sejuk juga akses menuju taman ini bisa dijangkau oleh berbagai kendaraan. Misalnya saja dekat dengan stasiun kereta api yakni stasiun Tebet atau stasiun Cawang.

foto : manual.co.id

Ada sebuah jembatan yang menghubungkan taman karena ditaman ini juga ada sungai yang cukup bersih mengalir diantara taman. Jembatan itulah yang semakin mempercantik bentuk taman dengan dilengkapi lampu-lampu unik disepanjang jembatan dan sungai. Tak heran bila banyak sekali pemotretan atau syuting yang dilakukan ditaman ini.

So buat kalian yang ingin bersantai atau sekdar berkumpul bareng temen-temen bisa datang ketaman yang buka mulai pukul 06.00 – 22.00 malam.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close